Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Jawa Barat Kabupaten Cirebon

“Polisi Amankan” Penyusup Suara Pilwu Desa Mundu Mesigit.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Pilwu serentak di kabupaten Cirebon di 5 desa Kecamatan Mundu di duga ada kecurangan penyusup suara yang terdapat di desa Mundu Mesigit tak berjalan mulus. di antaranya diduga terjadi kecurangan saat berlangsungnya pencoblosan oleh seorang warga desa Mundu pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Menurut  Nawawi salah satu tokoh masyarakat, kejadian tertangkapnya penyusup suara itu pada saat pencoblosan berlangsung didesa Mundu Mesigit Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Kronologisnya, Dia An warga Mundu Pesisir masuk mencoblos di pilwu desa Mundu Mesigit. Namun pada saat dirinya mencoblos ada warga Mundu Pesisir yang mengenalinya, akhirnya panitia pilwu dan aparat keamanan dengan sigap mengamankan seorang penyusup suara diduga (warga Mundu Pesisir) dan setelah di introgasi oleh aparat kepolisian dan panitia pilwu. Demi menjaga suasana kondusif dan tidak memanas sesama tim sukses Pilwu. Pihak kepolisian langsung membawa penyusup untuk diamankan di Polsek Mundu sambil proses lebih lanjut. Ungkapnya.

Ditambahkan Nawawi, adapun dugaan pelanggaran bagi warga yang tidak masuk daftar pemilih tetapi dapat memberikan suara, tentu ini menjadi data pembanding, jika ada pihak yang mengklaim Pilwu Kabupaten Cirebon tanggal 27 Oktober 2019 lancar, kondusif dan tanpa pelanggaran. Kita akan mencoba mengkategorikan masalah yang terkait pelanggaran tersebut.” Tandasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, proses pilwu di desa Mundu Mesigit tetap berlangsung, sambil menunggu hasil dari pihak kepolisian polsek Mundu. ( Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat