Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Pohon Pisang 1000 Buah Milik Abah Tohari Desa Pamengkang Hebohkan Masyarakat sekitar

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon —  Adanya pohon pisang seribu buah milik abah Tohari (70), warga blok pahing Rt 04 Rw 03, desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Menghebohkan masyarakat sekitar, pasalnya pohon pisang itu berbuah hingga panjangnya mencapai dua meter dan menjadi vital di medsos.

Hasil dari monitoring dan kunjungan Cirebon Online.com ke rumah abah Tohari, pohon pisang seribu buah itu tidak jauh beda dengan pohon pisang lainnya. Namun, yang membuat aneh adalah pohon pisang itu mengeluarkan buah yang panjang hingga menjuntai kebawah sepanjang 2 meter. Jumat (25/09/2020).

Menurut abah Tohari pemilik pohon pisang seribu buah itu, ditanam disamping kediamannya dinilai unik dan aneh. Sebab, pohon pisang berbuah hingga dua meter itu disebut oleh masyarakat setempat pisang seribu buah. Ia mengaku baru kali tanaman pisang miliknya berbuah aneh. “Saya tidak menyangka kalau tanaman pisang yang ditanam di samping rumah akan berbuah banyak dalam satu tandan. Dan, enggak ada bedanya dengan pohon pisang lainnya,” jelas Tohari.

Diapun menambahkan, saat ini pisang seribu buah itu masih muda dan bentuknya masih kecil-kecil. Agar pohon pisang itu tumbuh berdiri tegak dan tidak roboh, ia memberikan penyangga bambu. “Saya yakin pisang seribu buah itu akan terus membesar. Karena, buahnya masih mudah,” katanya.

Sedangkan kata Bhabinkamtibmas Brigadir Pendi Polsek Mundu yang didampingi Karang Taruna Nana Supriatna desa Pamengkang, menuturkan, masyarakat setempat baru kali ini melihat langsung pisang seribu buah. Ia menilai pohon pusang itu aneh dan unik. “Ya, banyak warga sekitar memanfaatkan momentum mengambil gambar dan berselfy foto dengan pisang seribu buah. Temuan pohon pisang ini menghebohkan warga Desa Pamengjang,” ungkapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat