Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Berita Cirebon Berita Nasional

PLTU Kanci Kembangkan Program Masyarakat Mandiri

Kota Cirebon – Cirebon Online

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Unit 2, Cirebon Power meraih 3 penghargaan dari Indonesian Sustainable Development Award (ISDA) 2018 yang diadakan oleh Corporate Forum for Community Development atas capaian program-program Pengembangan Masyarakat/Community Development beberapa waktu lalu.
Penghargaan tersebut, dinilai telah berhasil memberi dampak positif pada masyarakat sekitar Cirebon Power di Kabupaten Cirebon. Melalui program tersebut mendapat penghargaan, Program Pembinaan Kelompok Usaha Bersama Ibu Rumah Tangga Pembuat Terasi Organik Tradisional dari kategori SDGs 1 (Tanpa Kemiskinan), mendapatkan penghargaan Platinum, Program Pelestarian Penanaman Mangrove di Wilayah Pesisir Cirebon dari kategori SDGs 15 (Ekosistem Daratan) dan Pusat Pengembangan SDM Ketenagalistrikan (Vocanional Training Center) dari kategori SDGs 8 (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi). Dan, 2 program mendapatkan Gold.

Heru Dewanto selaku Presiden Direktur Cirebon Power mengatakan, dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang bekerjasama ikut mensukeskan dan mengimplementasikan program pengembangan sosial kemasyarakatan Cirebon Power. ”Kita bersama – sama sukseskan program masyarakat, supaya semua lapisan masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ujar Heru kepada awak media saat press conference, Kamis (27/9/2018).

Heru membeberkan, pemberdayaan masyarakat tak hanya sekedar tanggung jawab sosial, Karena yang terpenting adalah menggali potensi SDM dan SDA untuk pemberdayaan yang maksimal agar kita berkembang bersama masyarakat sekitar Cirebon Power. “Kami bekerjasama dengan warga, instansi pemerintah, dan pihak lainnya. Kami ingin berbagi serta menjalin kemitraan untuk saling mendukung suksesnya program social kemasyarakatan secara countinyu,” ungkap Heru.
Heru Dewantoro juga menuturkan,  peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat sekitar PLTU terus lakukan dan dikembangkan Oleh pihaknya agar bisa menciptakan kualitas lingkungan dan generasi masyarakat yang lebih baik. ”Dengan pengembangan program masyarakat ini,  diharapkan bisa meningkat masyarakat mandiri dan  menghasilkan karya yang berdaya guna  didaerahnya,” harap Heru Dewanto. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat