Pj Wali Kota : Orientasi PPPK Ciptakan ASN yang Berkompeten

Cirebon Online

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kota Cirebon, – Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menjadi narasumber kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kurikulum Pengenalan dan Etika pada Instansi Pemerintah formasi tahun 2022 di Hotel Prima, Selasa (30/4/2024).

Pj Wali Kota menyampaikan bahwa orientasi PPPK ini menjadi elemen penting dalam kinerja pemerintahan Kota Cirebon yang disiplin dan kompetitif melalui penerapan nilai-nilai dasar ASN dalam menghadapi era persaingan global.

“Orientasi ini penting diberikan mengingat latar belakang PPPK yang berasal dari Non ASN tentunya memerlukan pemahaman tentang nilai dan fungsi ASN sebelum terjun di lingkungan birokrasi pemerintah” ujarnya.

Pj Wali Kota berpesan kepada para peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti orientasi dengan menaati semua peraturan yang telah ditetapkan.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang pengembangan kompetensi untuk meningkatkan kualitas diri dalam pelayanan serta terus berinovasi dan berkontribusi dalam pelayanan sesuai bidang dan jabatannya,” katanya.

Di akhir penyampaiannya, Pj Wali Kota mengingatkan agar PPPK terus meningkatkan keterampilan atau soft skill guna mendukung tugas utamanya. Keberadaan PPPK bagian dari ASN dinilai sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, akan menghasilkan SDM aparatur yang profesional dan kompeten dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan publik, lebih paham tentang pemerintahan hingga netralitasnya sebagai ASN,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Cirebon Dra Sri Lakshmi Stanyawati MSi mengatakan, sebanyak 389 PPPK formasi Tahun 2022 yang mengikuti kegiatan orientasi ini. Sri Lakshmi berpesan, agar setiap aparatur terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri.

“PPPK memegang peran penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Untuk itu orientasi ini agar PPPK lebih memahami tupoksi, bekerja secara profesional dan penuh dedikasi,” ujarnya.(*)

Spread the love