Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Kabupaten Cirebon

PJ Kuwu Tuk Karangsuwung Bersama Pemdes “Prioritaskan pencapaian penyetoran PBB“

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Lemahabang — Peningkatan sumber daya manusia dan tertib administrasi dilakukan PJ Kuwu Tuk Karang Suwung, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. khususnya perihal  target pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dirasa sangat minim dan perlu segera dilakukan Evaluasi sekaligus solusi agar target tersebut terpenuhi.

Hal ini disampaikan PJ Kuwu Tuk Karangsuwung, H. Rian Aryanto. SH  CirebonOnline.com, Kamis, (07/11/2019). “Kami saat ini sedang melakukan pembenahan administrasi sekaligus penekanan kepada seluruh Jajaran Perangkat Desa, khususnya para Kolektor PBB, agar bisa mencapai target jangan sampai kita hanya menuntut hak sementara kewajiban sedikit terabaikan. Karena dengan adanya Pelunasan PBB, maka berdampak pada maju mundurnya sebuah Pembangunan.“ ungkapnya.

H. Rian Aryanto juga memaparkan, bahwa kewajiban sebagai Perangkat Desa adalah melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tupoksi. Bahkan H. Rian berharap, Pemerintahan Desa ini mampu melaksanakan tugasnya berlandaskan ketentuan dan senantiasa menjalin komunikasi  juga keterbukaan, agar tujuan membangun Desa ini bisa tercapai. Katanya.

Selain itu, serap kali persoalan yang terjadi dalam Pemerintahan Desa adalah minimnya Jalinan Komunikasi dan Informasi satu arah, hingga berdampak pada sesuatu yang seharusnya tidak terjadi. Namun, karena adanya mis dan kurangnya Kontrol, maka berdampak pada sesuatu yang kurang benar dan itu dirasa sesuatu yang dianggap wajar. Inilah salah satu tugas saya sebagai Penjabat Kuwu untuk meningkatkan kinerja sekaligus melakukan penertiban administrasi agar Pemerintahan Desa ini berjalan sesuai apa yang diharapkan bersama.
“Pada dasarnya, tidak selalu terfokus pada Infrastruktur, namun tertib administrasi sangat diperlukan  agar  kita semua lebih paham akan tugas dan tanggungjawab yang diemban. Targetnya adalah prioritas pencapaian penyetoran Pajak Bumi dan Bangunan “  pungkasnya. ( Toto M Said/A9).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat