Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Pj. Kuwu Saparudin Bersama Warga “Tetap Menjaga Kondusifitas, Jangan Terprovokasi”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Pejabat Kuwu Saparudin Desa Waruduwur Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, menanggapi dan mengantisipasi isu yang berkembang terkait pasca aksi premanisme yang terjadi di proyek swasta di Desa Kanci, pihaknya bersama warga tetap menjaga kondusifitas keamanan warga agar tidak terprovokasi oleh pihak yang mengambil keuntungan dari peristiwa tersebut.

Seperti dikatakan Pj. Kuwu Saparudin menyikapi adanya kesalahpahaman antar dua kelompok  yang bertikai di proyek Swasta di Desa Kanci beberapa hari yang lalu. Kuwu Saparudin meminta kedua belah pihak untuk dapat menahan diri tidak termakan isu hoaks atau terprovokasi  berkaitan dengan bentrokan yang terjadi. Ujarnya. Selasa, (03/12/2019)

Bahkan Saparudin bersama Pemdes Desa Waruduwur, meminta kepada warga dan para tokoh masyarakat untuk dapat mendamaikan situasi agar kembali kondusif jangan terprovokasi yang imbasnya akan rugi untuk diri sendiri. Sebab, jika keributan antar kelompok itu terjadi lagi, itu dapat mengganggu stabilitas keamanan dan aktifitas warga yang sedang bekerja mencari nafkah untuk keluarga.

“Kami sudah koordinasi dan selalu komunikasi dengan penjabat kuwu Deni desa Kanci yang meminta tokoh masyarakat untuk melakukan mediasi agar tidak berlarut dan dapat damai agar tidak perlu dibesarkan. Ini juga sebagai bentuk silaturahmi kami untuk menjaga dan mengutamakan sepakat untuk mendamaikan kedua kelompok tersebut,” terang Saparudin pada CirebonOnline.com.

Bahkan kuwu Saparudin berharap, terkait kasus yang sudah terjadi, pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada pihak berwajib. Pihaknya berharap pihak keamanan dapat secara tegas kepada pelaku yang membuat anarkis antar pekerja atau karyawan agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini. Harapnya. ”Ungkapnya. ( Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat