Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

PJ Kuwu Jatipiring Genjot Pembangunan Desa Di Akhir Tahun

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Karangwareng – Penjabat Kuwu Desa Jatipiring, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, Yudi, menggelar program pembangunan desa dapat terselesaikan dengan baik menjelang sisa jabatannya sebagai kuwu.

Hal tersebut, disampaikan pj. kuwu Yudi kepada Cirebon Online.com, pada saat dirinya melakukan peninjauan di lokasi Pembangunan rabat beton dan saluran tengah, termasuk Pembangunan Tanggul Desa, Rabu, 11/12/2019.

“ Saya menjabat kuwu Desa Jatipiring ini tidak lama lagi. Jadi, ia berusaha untuk memaksimalkan program pembangunan desa saat ini yang dilaksanakan secepatnya maksimal terselesaikan, diantaranya pembangunan saluran dan  pembuatan tanggul untuk menanggulangi terjadinya banjir disaat musim penghujan. Itu semua anggaran yang berasal dari ADD tahap III tahun 2019 “ ungkapnya.

Penjabat kuwu Yudipun menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan pembangunan desa, pihaknya memaksimalkan sumber daya manusia yang ada, termasuk  lembaga desa dan masyarakat setempat  “ Kami melaksanakan pembangunan, baik itu berupa pembangunan tanggul maupun Irigasi, seluruh pekerjaanya merekrut dan memberdayakan anggota Karang Taruna dan masyarakat setempat. Sebab menurutnya, Karang Taruna, memiliki Kemampuan yang patut untuk dikaryakan dalam pembangunan di desanya.“  Kata Yudi.

Hal senada juga katakan Kordinator TPK Desa Jatipiring, Iim Halimudin, memang tepat dan benar dibawah Kepemimpinan Penjabat Kuwu Yudi, seluruh Lembaga Desa diikut sertakan dalam semua program pembangunan desa, termasuk didalamnya adalah Tenaga kerja atau yang mengerjakannya. “Alhamdulillah, hasil kerja Karangtaruna dan warga setempat ternyata  sangat memuaskan. Bahkan bisa dikatakan tidak kalah jika dibandingkan dengan pihak lain. intinya, SDM yang di miliki desa Jatipiring yang mumpuni dan bisa diberdayakann dalam pembangunan desanya. “ Tandas Iim.  ( Toto M Said/ A9 )

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat