Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Pilwu Serentak Di Cirebon Ramaikan Kandidat Bakal Calon Kuwu Baru

Cirebon Online

Kab. Cirebon – Menjelang Pemilihan Kuwu (Pilwu) di Kabupaten Cirebon serentak, berbagai calon petahana dan calon yang di usung masyarakat, Pemerintah Desa, Lembaga desa dan tokoh masyarakat serta instansi terkait lainnya. Siap mensukseskan Pilwu di desanya masing-masing.

Pantauan CirebonOnline.com, kandidat calon Kuwu bermunculan untuk perhelatan jelang Pilwu yang akan di gelar tahun ini, baik itu dari tokoh pemuda, agama dan tokoh masyarakat. Pemerintah desa, BPD dan lembaga lainnya. “Para bakal calon telah bermunculan dari berbagai kalangan di masyarakat termasuk petahana Kuwu.” Kata ketua FKKC Mundu Dedi Setiawan. Jum’at (18/06/2021).

Menurut Dedi Setiawan kepada media di ruang kerjanya di kantor bdesa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Pemilihan Kuwu, untuk memilih Kuwu ( kepala desa) dan
Pemdes akan bekerjasama bersama BPD, Forkopimcam Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD), Kabupaten Cirebon, TNI serta Polri juga instansi terkait lainnya. Agar Pilwu nanti berjalan sukses, tertib dan aman.

“Kami berharap pada pilwu 2021 semua desa yang melaksanakan Pilwu di kabupaten Cirebon berjalan kondusif, aman dan damai,” ungkapnya.

Dedipun menuturkan, di kecamatan Mundu ada ,5 desa yang akan menyelenggarakan pemilihan Kuwu (Pilwu), yaitu Desa Banjarwangunan, Penpen, Citemu, Bandengan dan Mundu Pesisir. Dan, dari lima desa itu, sudah ada calon bermunculan untuk perhelatan Pilwu tahun 2021 ini. Baik dari tokoh pemuda, agama maupun masyarakat. Pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat