Petugas Lapas Kelas 1 Cirebon, Gagalkan Penyelundupan Narkotika Sabu-Sabu dan Obat Penenang

Cirebon Online

Kota Cirebon, – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Sabu-sabu dan obat penenang yang dibawa oleh pengunjung yang ingin mengunjungi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani masa tahanan di Lapas Kelas 1 Cirebon, Kamis (6/7/2023).

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian bermula ketika salah satu pengunjung besuk, Sucia Damayanti Rahayu warga Bogor datang ke Lapas. Suci datang ke Lapas Kelas 1 Cirebon Pukul. 09.30 WIB. Namun, ketika dilakukan pengecekan oleh petugas operator body scaner, Indra Hermawan, melakukan penggeledahan terhadap pelaku yang akan berkunjung ke WBP atas nama Ade Usman. Hasil pemeriksaan body scaner didapatkan kejanggalan pada alat vital Sucia. Melihat adanya kejanggalan ini, Indra, segera melaporkan kepada petugas penggeledahan badan khusus pengunjung perempuan, Tuti Robiawati, untuk dilakukan penggeledahan badan secara menyeluruh.

” Hasil penggeledahan tersebut ditemukan barang terlarang diduga Sabu 1 plastik klip dan 150 butir obat penenangAlprazolam yang disembunyikan didalam alat kelamin yang dibungkus dengan plastik” ungkap Kalapa, Kadiyono.

Dengan ditemukannya barang narkotika tersebut, Kalapas, Kadiyono, langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polres Cirebon Kota.

” Kami sudah menyerahkan pelaku dan barang bukti ke Polres Cirebon Kota untuk tindak lanjut dari perkara ini” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melaporkan kejadian tersebut ke pimpinan.

” Pimpinan mengapresiasi kepada seluruh jajaran petugas Lapas Kelas 1 Cirebon yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan barang terlarang tersebut” katanya. (ROBI)

Spread the love

Tinggalkan Balasan