Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Petahana Desa Banjarwangunan Daftar Balon Pilwu “Mohon Do’a Restu” Siap Bangun Desa Lebih Maju

Cirebon Online

Kab. Cirebon – Panitia Pemilihan Kuwu (Pilwu) Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Telah melaksanakan tahapan pendaftaran Bakal calon Pilwu serentak Tahun 2021, bertempat di Sekretariat Pendaftaran Panitia Pemilihan Kuwu di desa setempat.

Pada agenda hari ini, petahana Kuwu Dedi Setiawan yang siap melanjutkan program kemajuan desa, mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Kuwu sejak hari Rabu, tanggal 22 September 2021.

Menurut Shihabus Sabih, ketua panitia Pilwu Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Pengumuman pendaftaran Bakal Calon Kuwu telah dipasang di tempat-tempat strategis yang mudah diakses masyarakat.

“Pendaftaran terbuka bagi setiap Warga Negara Indonesia yang telah memenuhi persyaratan sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Cirebon tentang Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kuwu.” Terangnya.

Setelah dibuka pendaftaran pada hari Jum’at jam 08.00 WIB tanggal 17 September 2021, selama 8 hari kerja maka pendaftaran ditutup pada tanggal 24 September 2021. Bertempat di sekretariat panitia Pemilihan Kuwu, maka tercatat baru tiga orang pendaftar Bakal Calon Kuwu di Desa Banjarwangunan, yang semuanya berjumlah 4 orang Balon Kuwu.

“Sudah tiga Balon yang mendaftar, yaitu Nandar, Sulaeman dan petahana kuwu Dedi Setiawan. Jadi tinggal satu lagi Balon yang belum mendaftar.” Kata Ketua panitia Pilwu.

Syihabus Sabih juga menjelaskan, sebanyak 135 desa di Kabupaten Cirebon, akan menggelar pemilihan kuwu (Pilwu). secara serentak 21 November 2021 mendatang. Tandasnya.

Sedangkan saat pendaftaran Kuwu petahana Kuwu Dedi Setiawan menegaskan, dirinya sudah mendaftar Balon Pilwu dan telah melalui proses pendaftaran bakal calon hari ini tanggal 22 September 2021. Dan, saya mohon do’a dan restu masyarakat dan semua pihak untuk mensukseskan Pilwu serentak di Kabupaten Cirebon, khususnya di desa Banjarwangunan agar berjalan sukses serta kondusif.

Dedi Setiawan juga menyampaikan, semua masyarakat desa Banjarwangunan adalah saudara dan warganya. Mari kita bersama-sama melaksanakan pesta demokrasi rakyat di Pilwu dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan. Tegas Dedi Setiawan Kepada media. Rabu (22/9/2021).

Bahkan pihaknya menghimbau kepada tim sukses dan warganya, tidak menginginkan adanya provokasi dan sebarkan kebencian antar saudara dan antar warga. Sebab kita semua adalah saudara dan saling mengenal, jangan karena Pilwu kita saling bermusuhan dan mengucilkan tali silaturahim.

“Mari kita berpegang erat, kuatkan silaturahmi sukseskan Pilwu 2021. Berlangsung tertib dan aman, sampai pada hari pemilihan 21 November 2021.” Ajak Petahana Dedi Setiawan.” (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat