Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon

Pesan WaliKota ” Hayati Perjuangan Sunan Gunung Jati”

Kota Cirebon– Cirebon Online

Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M.Si mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Hari Jadi Cirebon ke-649. Hal tersebut diucapkan Dedi saat acara syukuran Hari Jadi Cirebon ke-649 di Komplek BAT Kota Cirebon, Sabtu (15 /09/2018).

Semua Rangkaian kegiatan Hari Jadi Cirebon ke-649 dimulai dari sholat Ashar berjamaah di Masjid Agung Sang Cipta Rasa, kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, pembacaan Babad Cirebon, Upacara Hari Jadi Cirebon, Sidang Paripurna DPRD, Kirab Nadran, Pemecahan Rekor Makan Nasi Lengko Terbanyak, Kirab Budaya dan Syukuran. “Kegiatan Hari Jadi Cirebon mengedepankan aspek seni dan budaya, agar berguna untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan potensi Kota Cirebon,” katanya.
Dedi menuturkan bertepatan dengan momentum Hari Jadi Cirebon ke-649 ini masyarakat diajak untuk menghayati perjuangan Sunan Gunung Jati 649 tahun lalu saat mendirikan Cirebon. “Nilai yang perlu diambil dari perjuangan Sunan Gunung Jati adalah harmonisasi dan dinamisasi dalam membangun Kota Cirebon,” tuturnya.
Dedi menambahkan, jika nilai harmonis dan dinamis bisa diamalkan masyarakat, maka pembangunan tatanan kehidupan Kota Cirebon akan berjalan dengan baik. “Hari Jadi Kota Cirebon ini perlu kita syukuri bersama sebagai nikmat dari Allah SWT,” ungkapnya.
Adanya potensi Kota Cirebon lanjut Dedi, saat ini Cirebon menjadi pusat kegiatan nasional (PKN) di Jabar bagian Timur, kota perdagangan dan jasa, serta pusat destinasi wisata religi, seni dan budaya di Jabar. “Maka potensi ini perlu terus dikembangkan dan dilestarikan sepanjang masa,” tambahnya. Pada kegiatan syukuran Hari Jadi Cirebon ke-649 juga diadakan launching dan penanyangan video pada gerakan Cirebon Kudu Eling, penyerahan penghargaan, pemotongan tumpeng serta hiburan. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat