Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Pesan Camat Mundu “Pemdes Harus Ciptakan Iklim Positif, Humanis dan Harmonis”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu –  Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mundu, melaksanakan pembinaan dan evaluasi ke desa Pamengkang dalam menindaklanjuti RPJMDES, DD 1 sampai DD III juga PBB dalam mengelola program di desa. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula desa Pamengkang Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, pada Selasa (14/01/2020). 

Disampaikan Camat Mundu August Fentristianto, bahwa pemerintah desa harus bersinergis dengan masyarakat dan unsur terkait lainnya dalam pembangunan disegala bidang. Dan, pemdes harus menciptakan iklim yang positif, humanis dan harmonis untuk membangun visi dan misi yang di sesuaikan dengan aturan dan undang – undang. 

” Saya berharap khususnya desa Pamengkang bagi kuwu yang baru bertugas agar memaksimalkan fungsi perangkat desa dalam merevisi struktur dalam lembaga desa sesuai tupoksinya.” Ungkapnya. 

Hal senada juga disampaikan Ahmad Eksbang kecamatan Mundu, bahwa upaya kita bersama ini untuk pembinaan dan evaluasi tertib administrasinya dan siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang program informasi publik yang harus diterapkan didesa Pamengkang. selain itu, kata Ahmad, semua perangkat desa juga harus bisa mengoperasikan komputer. “Sebab dengan  bisa mengoperasikan komputer, maka kita dapat memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat lebih cepat dan praktis.” Paparnya

Sementara itu, kuwu Kosasih desa Pamengkang, mengucapkan terimakasih dengan adanya sinergitas muspika ke desa sebagai upaya pembinaan, pembelajaran dan evaluasi kinerja program desa. Bahkan kuwu Kosasih menegaskan dalam kinerjanya akan lebih transparansi, baik dalam pembangunan dan administrasi di desanya. “Lupakan pilwu, bersihkan pikiran perbedaan, eratkan persatuan dan silaturahmi untuk membangun desa ini. Mari kita bersama-sama membangun masyarakat untuk bersatu menuju desa Pamengkang yang lebih maju.” Pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat