Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Peran Media Harus Obyektif menyikapi Covid – 19 “Agar Harmonis dan Kondusif”

ToyaCirebonOnline.com

Peran Media Harus Obyektif menyikapi Covid – 19. Agar Harmonis dan  Kondusif

Kab. Cirebon, Lemahabang – Wabah Virus Corona, harus menjadi perhatian semua pihak, termasuk membangkitkan kesadaran diri untuk secara bersama-sama mematuhi Himbauwan pemerintah agar tidak terjangkit Virus tersebut, salah satunya dengan cara menghindari kerumunan dan membiasakan hidup sehat.

Seperti disampaikan Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon, Fraksi Gerindra, Nana Kencanawati. Kita semua harus sadar dan belajar dari Negara – Negara yang awalnya mengabaikan dahsyatnya dampak Virus Corona,  seperti Itali dan Iran. “Jangan menunggu korban banyak, baru kita berpikir.  Suasana serius ini sampai-sampai UN saja ditangguhkan, semua Instansi diliburkan, kok Pasar malam ataupun tempat yang mengundang banyak kerumunan orang tetap dibiarkan terus berlangsung, ini kan jelas sangat berbahaya.“ Tandasnya.

Lebih dari itu, Hj. Nana Kencanawati berharap, Kapolsek Se- Kabupaten Cirebon dan jajarannya segera menghentikan semua bentuk kegiatan ditempat berkumpulnya masyarakat. Bahkan dia menghimbau, alangkah lebih baiknya masyarakat juga mengurangi keluar rumah, terkecuali urusan urgen, ini semua perlu dilakukan untuk pencegahan meluasnnya Covid-19 yang saat ini melanda Bangsa Indonesia. Jelas Hj. Nana Kencanawati.

Dia juga menegaskan, untuk yang berkopenten dalam hal ini jangan mengadem-ngadem warga dengan menyembunyikan fakta. sebab masyarakat harus tahu sebenarnya apa yang terjadi, sehingga masyarakat lebih waspada dan menjaga diri sendiri maupun orang-orang terdekat.

“ Saya berharap masyarakat bisa menyikapi persoalan ini jangan terlalu berlebihan, seperti belanja berlebihan dan lainnya. karena dalam hal ini, Pemerintah sudah mengantisipasi ketersediaan pangan untuk memenuhu kebutuhan sampai paska Lebaran nanti.

“kami sangat berharap, agar peran Media  harus obyektif menyikapi situasi ini, sehingga semuanya berjalan harmonis dan tetap mengutamakan kondusifitas.” Tegas Nana Kencanawati (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat