Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Penyaluran Kemensos RI Tahap Ke 3 dan 4 “Desa Cikulak Berkurang 40 Persen”

CirebonOnline

Kab. Cirebon, Waled – Sebanyak 1227 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), warga penerima bantuan Sosial BST Kemensos RI yang di selenggarakan PT. Pos Indonesia di desa Cikulak, Kecamatan, Waled, Kabupaten Cirebon telah di laksanakan yang bertempat di GOR Serbaguna.

Bagi warga Desa Cikulak yang terdata Sebanyak 1227 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST Kemensos mendapat Rp 600 ribu rupiah selama 2 bulan yaitu bulan Maret dan April 2021. Kata Sekdes Abdul Malik didampingi Kadus Desa Cikulak kepada media. Senin (12/4/2021).

Abdul Malik menuturkan, direalisasikannya pencairan BST Kemensos ini, di bantu Puskesos, perangkat dan lembaga desa, tokoh masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertempat di GOR Serbaguna. Sedangkan proses penerimaan bantuan Sosial BST dari Kementerian Sosial RI, berjalan tertib dan sukses sesuai protokoler kesehatan Covid-19. Jelasnya.

Selain itu, Kadus Dede desa Cikulak juga selalu menghimbau, bagi warga penerima BST Kemensos harus memakai masker, sesuai protokoler kesehatan Covid-19, juga membawa kelengkapan persyaratan yang dimiliki untuk pencairan BST Kemensos RI. Semua penerima menunggu panggilan dari Penyelenggara PT Pos Indonesia di bantu panitia Puskesos, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Ujarnya.

Dede pun menuturkan, data yang semula 1027 KPM di tahap 1 dan 2 tahun 2021. Dan, di tahap ke 3, 4 berjumlah 660 berkurang 40 persen. Sebab, data yang lain tidak keluar alias invalid. Padahal, pihaknya telah berusaha memperbaiki data, tetapi belum ada hasilnya.

“Kami sudah berupaya perbaikan data dengan semaksimal mungkin, namun belum ada hasilnya. Mungkin masih proses atau invalid.” Ungkap Dede. 

Sedangkan menurut Kuwu Yusnaedi ST. Desa Cikulak menyampaikan, Sebanyak 1227 KPM warga yang tercatat sebagai penerima Bansos BST Kemensos RI mendapat Rp 600 ribu rupiah dari bulan Maret dan April 2021. Dan, para penerima merupakan warga yang belum menerima bantuan PKH maupun BPNT.

“Bantuan Sosial ini merupakan program Kemensos untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Ini merupakan bantuan BST tahap ke 3 dan 4 tahun 2021 dan di pastikan semua penerima mendapatkannya sesuai data yang kami terima.” tandasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat