Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Kabupaten Cirebon

Penjab Kuwu Yudi Jatipiring Memberikan Ponsel HP Sapa Warga Secara Simbolis.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Karangwareng. – Pemerintah Pusat dan Daerah terus melakukan Inovasi program penunjang kesetaraan Pemerintahan Desa dalam mengisi pembangunan dan perkembangan sejalan dengan harapan pemerataan Sumber Daya Manusia yang maju juga berkembang.

Salah satunya Program HP sapa warga yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Direalisasikannya HP sapa warga tersebut, diharapkan mampu untuk menampung segala aspirasi dan permasalahan warga melalui media komunikasi  berupa Ponsel yang diperuntukan bagi ketua RW maupun perangkat desa yang ditunjuk.

Hal tersebut disampaikan Yudi selaku Penjabat Kuwu Jatipiring, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon,  Adanya program Hp sapa warga diharapkan semakin mempermudah komunikasi yang terjalin dari tingkat RW sampai  tingkat tertinggi dalam kepemerintahan.
“Pihak Pemdes telah berusaha maksimalkan Program HP sapa warga ini sebaik mungkin dengan harapan semua pihak, agar program ini bermanfaat  sebaik mungkin “ ungkap Yudi. 

Lebih dari itu, Penjab kuwu Yudi menjelaskan, bahwa dalam setiap kita menilai sesuatu, jangan hanya pada satu sisi. Karena Banprov ini tidak hanya program tersebut HP sapa warga. Akan tetapi, pihak pemerintahan desa melalui pencairan Dana Banprov, telah menyusun program lainnya, berupa pengaspalan lingkungan halaman Kantor desa serta pengaspalan di Gang-gang sesuai dengan  program yang telah diajukan.

“Kami akan terus meningkatan kualitas desa, agar kedepannya keberadaan desa Jatipiring ini semakin maju dan berkembang baik diinfrastruktur, SDM, Kesejahteraan dan peningkatan taraf perekonomian warga pun semakin  lebih baik dari yang sudah baik .” Tandas Yudi. ( Toto M Said/A9) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat