Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Astanajapura “Pertama Kali Di Kabupaten Cirebon”


ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Astanajapura – Pengukuhan bunda paud sekecamatan Astanajapura kabupaten Cirebon, berlangsung di Aula kantor kecamatan Astanajapura kabupaten Cirebon. Selain acara pengukuhan kepada Bunda Paud sekecamatan Astanajapura juga diadakan lomba mewarnai celengan yang diikuti oleh siswa Paud. Hadir dalam kegiatan tersebut ketua HIMPAUDI Kabupaten Cirebon, Iis Nurhatini dan Ketua TP PKK kecamatan Astanajapura Rita Suzana serta Muspika Astanajapura. Selasa (25/02/2020).

Disampaikan Ketua TP PKK Rita Suzana sekaligus Bunda Paud Kecamatan Astanajapura, dia berharap, untuk pendidikan usia dini lebih memperoleh perhatian dan dukungan dari semua berbagai instansi dan tokoh masyarakat. “kami sangat mengapresiasi perkembangan dunia pendidikan anak usia dini yang dinilai sangat berpengaruh kepada sebuah pengembangan dan pengetahuan anak. Sebab menurutnya, diusai dini pendidikan anak menjadi pondasi dan landasan kuat untuk menciptakan karakter dan watak anak yang sholeh dan sholehah. Bahkan anak anak ini, merupakan ujung tombak maju dan mundurnya generasi muda dalam meniti kehidupan dimasa yang akan datang ” Tandas Rita. 

Sedangkan menurut Camat Astanajapura, M.Iing Tadjudin, pengukuhan Bunda Paud ini adalah selain sebagai bentuk apresiasi dan mengajak kepada semua Bunda Paud di tingkat desa untuk  berperan aktif serta bersama sama lebih peduli terhadap keberadaan Paud, baik dalam sarana dan prasarana juga kelengkapan lainnya. “Ini bisa dituangkan melalui program penganggaran Dana Desa ataupun anggaran lainnya, karena bagi kami, sosok guru paud memang sampai saat ini masih minim perhatian ” jelasnya. 

Sementara itu, ketua HIMPAUDI Kabupaten Cirebon, Iis Nurhatini, sangat mengapresiasi acara pengukuhan Bunda Paud yang dilaksanakan pihak kecamatan. Pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan pengukuhan Bunda paud yang didukung penuh oleh pak Camat M. Iing Tadjudin. Selain itu kata Iis Nurhatini, pengukuhan ini merupakan yang pertama se kabupaten Cirebon. Oleh sebab itu, kami acungkan jempol atas kepedulian dan dukungan yang diberikan pihak kecamatan termasuk TP PKK nya. “Semoga dengan dilaksanakannya acara ini, keberadaan PAUD semakin memperoleh perhatian khusus dari pihak Kabupaten dan instansi terkait lainnya.  ” Harapnya. ( Toto M Said )

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat