Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Pemdes Waled Kota Lakukan Renovasi Kantor Desa Untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarakat.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Demi peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan kenyamanan kerja pemdes Waled Kota, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Merenovasi kantor desa setempat yang bersumber dari Dana Desa dan Bangub tahun anggaran 2019 dan 2020, sekitar lima ratus jutaan lebih.

Dilakukannya renovasi kantor desa Waled Kota, untuk meningkatkan pelayanan umum dan kenyamanan perangkat desa. Gedung kantor desa baru ini dibuat dua lantai dimana, tempat pelayanan dengan ruang kerja perangkat dipisah. Untuk lantai bawah di fokuskan untuk tempat pelayanan masyarakat beserta ruang kerja Kadus, sedangkan lantai dua untuk ruang kuwu, sekdes, kaur dan kasi. Hal ini dilakukan agar ketika ada tamu atau ada kepentingan lain dengan kuwu dan perangkat desa, tidak mengganggu pelayanan masyarakat agar keduanya tidak saling terganggu. ” Kata Sekdes Waled Kota Nana Sutarna. Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut Sekdes memaparkan, semua yang kami lakukan dalam renovasi berat ini tidak lain hanya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, sambil menunjukan beberapa ruangan yang tampak mewah, tinggal pinishing saja.

Nana Sutarna juga menambahkan, sejak menjabat, kuwu Waledkota H. Taryono, pihaknya berkomitmen ingin memiliki gedung kantor desa sebagai tempat pelayanan masyarakat untuk ditata dan dibuat nyaman. Oleh karena itu sejak APBDes 2019 dengan mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 217 juta dan ditahun anggaran 2020 dengan kesepakatan bersama pada musrenbang untuk kegiatan fisik dikonsentrasikan untuk menyelesaikan bangunan gedung pelayanan kantor desa. Sehingga meski sebagian besar anggaran 2020 didominasi untuk penanganan covid-19, namun bisa menyisihkan anggaran untuk melanjutkan pembangunan gedung kantor desa sebesar Rp. 210 juta.

“Banprop 2020 ini juga kita alokasikan untuk gedung balai desa, sehingga bangunan kini sudah mencapai 90 persen, akan dilanjutkan 2021 melalui alokasi Banprop untuk finishing. “Ungkap Sekdes Nana Sutarna. (Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat