Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Pemdes Tersana Salurkan Langsung (BLT-DD) Tahap III Ke 170 KPM

ToyaCirebonOnline.com

Kabupaten Cirebon, Pabedilan – Pemerintah Desa Tersana, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3, penyaluran tersebut bertempat di kantor desa setempat.

Disampaikan kuwu Sarja Sugendri Desa Tersana melalui Sekdes Gustaf Wicakseno, mengatakan kepada warga. Bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk warga yang terdampak Covid-19. Hal itu untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Semoga BLT Dana Desa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Tersana,” ungkapnya kepada CirebonOnline.com.

Sekdes Gustafpun menjelaskan, sebanyak 170 KPM di Desa Tersana yang mendapatkan BLT-DD tahap 3 ini dan masing-masing dari mereka menerima sebesar Rp 600 ribu.

“Insya Allah penyaluran BLT dari  Dana Desa tepat sasaran, kami memberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dan kesulitan akibat dari dampak pandemi wabah Covid -19 ini. Dan saya tegaskan kepada perangkat desa, RW dan RT tidak boleh ada pemotongan dana tersebut,” tegasnya.

Sekdes Gustaf berharap, agar pandemi Covid-19 ini dapat cepat berakhir dan diapun mengimbau, kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, karena hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon yang sudah membantu warga, dalam meringankan beban mereka di masa AKB pandemi wabah Covid-19,” ucapnya.

Sedangkan ketua kaur program perencanaan Dicky Christianto, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat Desa Tersana, BPD, Puskesos, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, RW dan RT yang telah berpartisipasi dalam membantu proses penyaluran DD tahap 3 ini.

“Alhamdulillah (penyaluran bantuan) selama ini berjalan aman, lancar, dan kondusif serta dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD, tetap mematuhi, menaati dan mengutamakan protokol kesehatan, baik itu memakai masker, cuci tangan, pengukuran suhu badan, dan jaga jarak,” tandasnya.

Selain itu, salah satu warga penerima BLT-DD,  udin mengatakan, dirinya mengaku bahagia dapat menerima bantuan tersebut yang ketiga kalinya. Sebab, bantuan ini dapat meringankan dan membantu perekonomian keluarganya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Tersana atas bantuan yang disalurkan. Karena bantuan di tengah pandemi ini, bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat