Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Pemdes Suci Bagikan BLT Tahap II Kepada Warga Sebanyak 520 KK

ToyaCirebonOnlinecom

Kabupaten Cirebon – Pemerintah Desa (Pemdes) Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. beserta muspika, perangkat desa, RT, RW, puskesos, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mennyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun 2020 di GOR  Desa Suci. Minggu, (05/07/2020).

Terlihat : Kaur Ade Irawan bersama perangkat Desa RT Imon, sedang Mendata pembagian BLT tahap II di Desa Suci Kec. Mundu Kab. Cirebon.

Disampaikan Kuwu Kusen Desa Suci di dampingi Kaur Ade Irawan, pelaksanaan pembagian BLT tahap II ini, untuk menindaklanjuti penerima BLT-DD untuk masyarakat sesuai aturan pada pecairan pembagian BLT tahap pertama.

“ Pembagian BLT-DD dibagikan kepada masyarakat yang tidak menerima bantuan pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), maupun bantuan lainnya. Sehingga data yang di musyawarahkan benar-benar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” Ujarnya.

Lebih dari itu, kata Kusen, hasil dari kesepakatan dalam musdesus ditetapkan 520 kepala keluarga (KK) berhak menerima BLT-DD. Setiap KK akan mendapatkan Rp195.000, selama tiga bulan pada tahun 2020.

“Tidak ingin terjadi gejolak di tengah masyarakat terkait BLT-DD bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga disepakati bantuan tersebut dibagikan secara merata kepada semua warga. Karena kami tidak ingin ada warga yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.” jelasnya

Sedangkan Camat Mundu, Anwar Sadat mengatakan, bantuan tersebut harus diterima oleh semua warga, sesuai hasil kesepakatan  dibagi secara merata.

“Dengan dibagikannya BLT tahap II ini, semoga berguna bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami berharap bisa bermanfaat sekaligus meringankan beban masyarakat Desa Suci,” Ungkapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat