Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Pemdes Sinarancang Sosialisasi Program BSPS

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Pemerintah Desa (Pemdes) Sinarancang, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR RI.

Kuwu Desa Sinarancang, Bandi mengatakan, sosialisasi ini sebagai upaya pihak desa untuk menginformasikan pada masyarakat, mengenai program tersebut. “Tentunya program ini sangat dinantikan masyarakat. mengingat masih banyak Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di desa ini.

“Untuk tahun ini, sekitar 16 rumah yang akan mendapatkan program BSPS dari Kementrian PUPR RI dan direncanakan, Agustus mendatang mulai pembangunan,” ungkap kuwu Bandi, usai acara sosialisasi di balai desa setempat, Minggu (20/7/2019).

Kuwu Bandi juga memaparkan, sebagai desa yang terpencil susah semestinya mendapatkan program dari pusat, provinsi maupun daerah, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat. “Diharapkan, bantuan lain segera disalurkan. Mengingat, masih banyak yang perlu dibenahi. Dan, Kami menghimbau pada seluruh masyarakat yang belum mendapatkan program BSPS untuk bersabar, mengingat keterbatasan anggaran yang ada. Karena anggaran yang cair bertahap, maka pembangunan bertahap pula,” paparnya.

Bahkan dirinya mengucapkan terima kasih, pada tim sosialisasi yang berkenan memberikan informasi pada masyarakat. “Sosialisasi ini guna mengetahui kriteria apa saja masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan BSPS,” Pungkasnya. (Toto M Said ) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat