Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Pemdes Sarajaya Tahun 2021 Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur, Irigasi dan Sampah.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Lemahabang – Sampah menjadi masalah semua desa di Kabupaten Cirebon, termasuk desa Sarajaya Kecamatan Lemahabang. Jika setiap desa memiliki permasalahan sampah, maka pembangunan di desa-desa akan mengalami kendala. 

Hal tersebut diungkapkan kuwu Rudiyana Desa Sarajaya, pemerintah kabupaten Cirebon harus fokus untuk mempercepat TPS dan TPA, agar pihak pemdes bisa memajukan pertumbuhan ekonomi di desa. ” Pemdes Sarajaya ditahun 2021 akan memprioritaskan membangun infrastruktur, irigasi, tempat pembuangan sampah dan memajukan ekonomi desa,” jelas kuwu Rudi pada CirebonOnline.com diruang kerjanya. Rabu (23/09/2020).

Dia mengakui, untuk ADD, DD tahun 2020, telah terserap pada penanganan bantuan kepada masyarakat dari dampak Covid 19. Sehingga pembangunan infrastruktur desa Sarajaya tidak ada. Padahal ADD dan DD berperan potensial dalam pembangunan di semua desa di kabupaten Cirebon. ” Kami berharap Covid 19 cepat selesai dan keadaan segera normal seperti sediakala.” Harapnya.

Lanjut Kuwu Rudiana, rencana ditahun 2021 dalam pembangunan jalan dan irigasi Desa Sarajaya akan memprioritaskan tenaga kerja setempat, bahan baku, dan swakelola. Program Padat Karya Tunai (PKT) yang  membawa dampak akan perluasan tenaga kerja warga. Sedangkan untuk permasalahan sampah, pihaknya akan koordinasi dengan instansi terkait dalam mengatasi sampah terutama adanya Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Kami menginginkan Desa Sarajaya bersama pemdes, lembaga desa tokoh masyarakat dan warga untuk menciptakan lingkungan sehat, bersih, maju dan kondusif.” pungkasnya (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat