Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Pemdes Sarajaya Bersama Tim Satgas Covid-19 Menggelar Operasi Yustisi Tingkatkan 3M

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Lemahabang – Pemdes Sarajaya bersama tim Satgas Covid-19 Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon yang menggelar pelaksanaan Operasi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di depan kantor Desa Sarajaya. Senin (16/11/2020).

“Sekitar 40 warga pengguna jalan raya terjaring tim Satgas Covid-19 Kecamatan Lemahabang yang menggelar pelaksanaan Operasi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.” Kata kuwu Desa Sarajaya Rudiyana.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cirebon Nomor 300/1729/Satpol PP Tanggal 23 Oktober 2020 Perihal Pemberitahuan dan Jadwal Giat Penanganan Covid-19. Dalam operasi yustisi berlangsung, bagi yang melanggar dilakukan pendataan administrasi oleh petugas Satgas Covid-19, terutama warga yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa membersihkan halaman kantor desa, hormat bendera dan juga tindakan fisik berupa push up bagi kalangan anak muda yang melakukan pelanggaran. Jelasnya.

Kuwu Rudiyana juga memaparkan, kegiatan Gakum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di desanya tersebut dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Lemahabang yang diantaranya terdapat Satpol PP Kecamatan Lemahabang, Polsek Lemahabang, Koramil Sindanglaut dan dibantu Perangkat serta Lembaga Desa Sarajaya. ” Hasil dari kegiatan operasi yustisi ini, terdapat 40 pelanggar yang terjaring karena tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker. Dan, dari 40 pelanggar yang terjaring tidak hanya warga setempat saja, namun juga terdapat warga desa lainnya yang tengah melintas di wilayah desanya.” pungkasnya (Toto M Said). 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat