Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Pemdes Pabuaran Kidul, Gelontorkan 130 Juta Untuk Peningkatan Kinerja Lembaga Desa

Cirebon online

Kab. Cirebon, Pabuaran – Ketika desa lain sedang berharap dana desa (DD) secepatnya cair, menjelang hari raya Idhul Fitri. Akan tetapi, beda dengan desa Pabuaran Kidul yang mampu memberikan kesejahteraan untuk penunjang kinerja lembaga desa dari mulai BPD, LPMD, Karang Taruna, RT/RW, MUI dan PKK.

Semua lembaga desa menerima penunjang kinerja yang besarnya kisaran Rp 600.000, bahkan bervariasi sesuai dengan beban kerjanya masing masing. “Kami memberikan dana penunjang itu bersumber dari PADS yang total kisaran Rp 130.000.000.” jelas Kuwu Nuryadi desa Pabuaran Kidul. Kamis (6/5/2021).

Kuwu Nuryadi yang berlatar belakang sebagai pedagang sayuran mengatakan, kebetulan desa Pabuaran Kidul mempunyai pasar desa yang bisa menunjang PADS. Untuk itu, ia salurkan kepada lembaga desa agar merasa bahagia menjelang hari raya Idhul Fitri 1442 H.

” Kita jangan hanya dituntut kinerjanya saja sementara kesejahteraannya terabaikan, dholim itu namanya. Tegas kuwu Nuryadi.

Diapun berharap, dengan tunjangan ini bisa meningkatkan kinerja lembaga desa sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan pemdes. Sebab, adanya mereka keberadaan pemdes juga menjadi sangat penting untuk bersinergi dalam membangun desa Pabuaran Kidul, agar lebih baik, maju, kondusif dan sejahtera. Imbuhnya. (Red/Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat