Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Pemdes Mundu Mesigit, Salurkan BLT tahap III “Ringankan Beban Masyarakat”

CirebonOnline

Kab. Cirebon, – Pemerintah Desa Mundu Mesigit, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, merealisasikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap III yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2022, sebanyak 124 Keluarga Penerima Manfaat.

Dalam penyaluran ini disampaikan Kuwu Syarifudin Desa Mundu Mesigit, saat ditemui di kantornya, bahwa mekanisme penyaluran tahap III ini adalah masyarakat dapat menerima uang secara langsung dan semua prosesnya transparan.

“Jadi, penyaluran BLT Dana Desa tahap III masing-masing penerima akan mendapatkan uang sebesar Rp600 ribu. Adapun jumlah keseluruhan penerima BLT Dana Desa Mundu Mesigit berjumlah 124 KPM.” Ungkapnya. Rabu (22/6/2022).

Kuwu Syarifudinpun berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan dapat menggunakannya secara bijak dan sebaik mungkin untuk meringankan beban warga dalam kebutuhan sehari-hari yang masih berdampak dari covid-19 serta ekonomi masyarakat yang masih belum stabil.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Dan, penggunaannya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan penyaluran BLT dana desa tahap III tersebut, di hadiri sejumlah pihak terkait dari unsur perangkat desa, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat da instansi terkait lainnya. Kegiatan berlangsung secara tertib dan kondusif yang berlangsung di kantor desa Mundu Mesigit, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE