Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Pemdes Mekarsari Sedang Berbenah Infrastruktur dan Fasum Masyarakat

CirebonOnline

Kabupaten Cirebon, – Sebagai salah satu desa yang menjadi langganan banjir dan tidak urung ada perhatian serius dari Pemerintah daerah Kabupaten Cirebon untuk penanggulangannya. Maka Pemdes Mekarsari, kecamatan Waled mulai berbenah dalam program pembangunan infrastruktur.

“Satu persatu program pembangunan lingkungan masyarakat baik infrastruktur jalan lingkungan, jalan produksi pertanian, irigasi dan saluran pembuangan air limbah rumah tangga serta penerangan jalan. Harus di benahi demi kemajuan dan kesejahteraan warga desa Mekarsari.” Jelas Kuwu M. Ghojin, Ch desa Mekarsari Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Sabtu (18/6/2022).

Menurut M Ghojin, Ch. ketika di temui usai monitoring pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah di blok Paing Desa Mekarsari. Dirinya baru seumur jagung menjadi Kuwu, harus terus berjuang untuk meningkatkan pelayanan kesejahteraan dan kemakmuran warga terutama pembangunan infrastruktur desa.

Namun, persoalan terus menimpa desanya yang menjadi langganan banjir terus menerus. Ini yang menjadi penyebab tidak fokus dalam kinerja dan program desa yang tidak sesuai dengan visi misi dan target pembangunan yang telah di siapkan.

Akan tetapi, kata kuwu Ghojin, melalui anggaran yang ada terus direalisasikan secara bertahap dalam pembangunan desa Mekarsari agar lebih baik dan maju. Oleh karena itu, pihaknya sedang menyelesaikan pembangunan saluran, jalan lingkungan, penerangan dan pertanian karena persoalan inilah yang lebih jadi fokus utama.

“Kami memohon kepada pemerintah daerah kabupaten Cirebon dan dinas terkait lainnya agar dapat membantu serta memperhatikan pembangunan infrastruktur di desa Mekarsari.” Ungkapnya. (Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE