Pemdes Mekarsari Bersama Puskesos dan RT RW “Salurkan Bansos Beras Bulog Kepada 199 KPM”

Cirebon Online

Kabupaten Cirebon, – Pemerintah desa Mekarsari bekerjasama dengan Puskesos RT dan RW, melalui PT Pos Indonesia menyalurkan bantuan beras ke keluarga penerima manfaat (KPM) di desa Mekarsari, Kecamatan Waled, kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Selasa, (14/5/2024).

Sebanyak 199 Konsumen Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan beras Bulog Premium secara antri seberat 10 Kg yang berlangsung di aula kantor desa setempat.

“Alhamdulillah penyaluran ini program bantuan beras ketahanan pangan dari Kemensos RI yang bekerjasama dengan Bulog Kabupaten Cirebon berjalan kondusif,” kata Kuwu Mohamad Ghozin CH di dampingi Ade Triana kepada Cirebon Online.

Masih kata kuwu Mohamad Ghozin Kuwu menjelaskan, dengan adanya bantuan beras Bulog yang di salurkan oleh PT Pos Indonesia warga merasa terbantu meringankan beban hidup masyarakat untuk keperluan sehari-hari.

Tak hanya itu, adanya program ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako terutama beras.

“Karena dengan pembagian bansos berupa beras Bulog ini dapat meningkatkan ketahanan pangan di masyarakat serta menekan harga beras di pasaran,” ungkapnya.

Bahkan Kuwu Ghozin menghimbau, kepada penerima manfaat bantuan beras Bulog, agar bisa menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari sebagai bentuk ketahanan pangan keluarga.

” Saya berharap untuk desa Mekarsari penerima KPM agar bertambah karena warga desanya termasuk langganan banjir dan paling awal dalam bencana tersebut,” tuturnya.

Dan, mewakili masyarakat desa Mekarsari mengucapkan terimakasih kepada Kemensos RI, Bapanas, Perum Kabulog, PT Pos Indonesia dan instansi terkait atas kerjasamanya. imbuhnya. (Toto M Said)

Spread the love

Tinggalkan Balasan