Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Pemdes Kalisari Bertepatan 10 Muharam Berbagi Kasih “108 Sepeda Untuk Anak Yatim Piatu”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Losari – Walaupun masih ditengah pandemi covid-19, terkait itu hampir semua masyarakat terdampak. Dari kejadian tersebut Pemdes Kalisari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, memberikan bantuan sebanyak 108 sepeda untuk anak-anak yatim piatu yang ada di desanya. minggu (30/8).

Disampaikan Kuwu Humaedi Desa Kalisari, bantuan dalam bentuk sepeda untuk anak yatim piatu berawal dari pengalaman dirinya yang sejak kecil ditinggal orang tuanya. Sejak saat itu dirinya selalu tergugah kepada anak yatim piatu, walaupun banyak yang merasa belas kasihan, namun tidak ada yang mengerti perasaannya ketika melihat seusianya dibelikan sepeda oleh orang tuanya dan bermain sepeda bersama teman seusianya. Pada waktu itu keinginan mempunyai sepeda sangat besar, namun tak mampu meminta kepada sang ibu lantaran bapak yang menjadi andalan memenuhi kebutuhan hidupnya sudah tidak ada. Saat itu berfikir andai ada yang memberikan sepeda maka akan sangat senang sekali.

” Ini yang menjadi inspirasi untuk memberikan sepeda kepada anak yatim piatu, sebab pengalaman saya pribadi sejak kecil ditinggal orang tua. Maka ditengah pandemi covid-19 ini kami mencoba berbagi kebahagiaan dengan mereka. “Ungkapnya. Minggu (30/08/2020).

Lanjut, kuwu Humaedi, dengan berbarengan peringatan 10 muharam, pihaknya memberikan bantuan sebanyak 108 sepeda untuk anak yatim piatu dari anggaran sendiri dari anggaran Dana Desa tahap II, beberapa sub yakni BLT perpanjangan, pemberdayaan, bantuan siltap perangkat dan dari swadaya masyarakat. “Dirinya berharap adanya bantuan ini bisa ikut membahagiakan anak yatim piatu yang ada di desanya sehingga mereka memiliki semangat yang sama dengan anak-anak seusianya yang  kedua orang tuanya masih ada, mereka akan tumbuh semangat dan semakin giat belajar untuk masa depannya yang lebih baik.” harapnya.

Ditambahkan humaedi, pemdes Kalisari merasa ikut bertanggung jawab akan keberadaan mereka dan berbagi kebahagiaan dengan mereka dengan cara memberikan bantuan sepeda akan dirasakan langsung oleh anak yatim, sebab ini pengalaman saya dahulu semasa kecil. ” jelas Humaedi.

Pihaknya berharap kepada anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya untuk keperluan seperti ke sekolah atau lainnya yang selama ini mereka hanya berjalan kaki. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka, dan membuka hati bagi masyarakat yang mampu untuk bisa saling berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu. ” tandasnya. (Red/*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat