Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Pemdes Gunung Sari Gelar Sertijab Dari Pj kepada Kuwu PAW “Sri Umsari Siap Majukan Desa”

Cirebon Online

Kab. Cirebon – Pemerintah desa Gunung Sari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dari Pejabat (Pj) Kuwu kepada Kuwu Pergantian Antar Waktu (PAW), yang berlangsung di Aula kantor desa setempat. Kamis (08/07/2021).

Pada pelaksanaan Sertijab tersebut di hadiri Camat Waled beserta unsur Muspika, FKKC, perangkat dan lembaga desa, RT/RW, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. Dalam kegiatan yang berlangsung kondusif dan sukses juga menerapkan protokoler kesehatan covid-19.

Dalam sambutannya Pj Kuwu Gunungsari Moh. Arfik mengucapkan selamat bertugas kepada Kuwu PAW Sri Umsari sebagai kuwu desa Gunung sari sampai tahun 2024. “Semoga Ibu Kuwu Sri Umsari bisa membawa Desa Gunungsari menjadi maju dan lebih baik lagi Deni kemajuan desa dan warganya.” Katanya

Arfik juga menyampaikan, kegiatan dan program desa Gunungsari, dapat di lanjutkan sesuai yang sudah dituangkan di dalam RJMPDes maupun APBDes. Semua dapat dilaksanakan, jika itu dirasa baik, maka lanjutkan, namun apabila dirasa kurang maka diperbaiki, agar pembangunan tetap berkelanjutan.

Diapun berharap, semua perangkat dan lembaga desa, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya, agar dapat bersinergi dan menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak, untuk membangun Desa Gunungsari menjadi desa yang maju dan berkembang.

“Saya pribadi memohon maaf kepada semua pihak, saat saya menjabat Kuwu banyak kekurangan, maupun kesalahan secara lisan maupun tindakan, baik yang disengaja maupun tidak, serta terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, hingga sukses menggelar pemilihan Kuwu PAW, berjalan dengan lancar tanpa ekses,” ungkap Arfik.

Sedangkan Kuwu PAW Sri Umsari dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada masyarakat Gunungsari yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Desa. Ia mengakui tugas berat menanti, untuk menjadikan Desa Gunungsari lebih baik lagi kedepannya. Namun, saya berharap dukungan semua Elemen yang ada di desa maupun masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Gunungsari dengan berbagai persoalannya.

Bahkan, Ibu Kuwu Sri Umsari berjanji, dirinya siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan mengedepankan sinergitas dan menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak. Tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Waled H. Khamim mengucapkan terimakasih kepada Pj Kuwu Moh. Arfik atas darma baktinya, selama menjabat Pj Kuwu, serta selamat bertugas kepada Kuwu PAW Sri Umsari sebagai Kuwu PAW Desa Gunungsari.

H. Khamimpun mengapresiasi seluruh masyarakat Gunungsari dan panitia Pemilihan Kuwu PAW beserta yang terlibat di dalamnya yang telah sukses menyelenggarakan Pilwu PAW dengan sukses, aman, damai, tanpa ekses. Adanya Kuwu PAW yang baru ini, dirinya berharap untuk merealisasikan semua kegiatan yang sudah diagendakan, dan tindak lanjuti apa yang sudah diprogramkan di dalam Musyawarah Desa (Musdes) serta jadikan pembangunan semata mata demi kepentingan masyarakat.

“Semoga ibu Kuwu Sri Umsari, menjadi Kuwu yang amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Semua elemen masyarakat harus di ajak dan di rangkul untuk bersama-sama membangun desa,” harapnya.

Masih kata H. Khamim menegaskan, agar dalam pelayanan kepada masyarakat memberikan kemudahan, jangan dipersulit, atau menghambat. Harus di upayakan segala jenis pelayanan dipercepat, dan kuatkan membangun sinergitas yang baik dengan berbagai pihak. Imbuhnya. (Red/Adang Juhandi).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat