Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Pemdes Desa Curug Wetan Gelar Rutin Donor Darah Selama 4 Tahun

ToyaCirebonOnline.com


Kab. Cirebon, Susukan Lebak – Pemdes dan masyarakat Desa Curug Wetan Kecamatan Susukanlebak dan PMI Kabupaten Cirebon, melakukan kegiatan peduli donor darah di Aula Kantor Desa Curug Wetan dari jam 09.00 sampai 14.00 WIB. Selasa, (25/08/2020). 

Kegiatan peduli donor darah ini rutinitas dilaksanakan oleh pemdes dan dipelopori oleh kuwu desa Curug Wetan Jaenudin, BPD, lembaga desa dan Tokoh masyarakat setiap 3 bulan sekali. kegiatan ini sudah yang ke 17 kalinya dilakukan selama 4 tahun.

Disampaikan Kuwu Desa Curug Wetan Jaenudin SH., bahwa peserta yang ikut berpartisipasi donor darah ini adalah para kalangan orang tua, remaja, dan instansi pemerintah yang ada di Kecamatan Susukan Lebak kabupaten Cirebon. ” Kegiatan donor darah ini dilaksanakan pemdes Curug wetan bersama masyarakat sebagai bentuk kepedulian warga kami terhadap orang yang membutuhkan donor darah. Dan,  agenda donor darah ini kami lakukan sudah berjalan selama 4 tahun dan acara ini sudah yang ke 17 kalinya di laksanakan.” ungkapnya. 

Beliau juga menambahkan, donor darah ini baik untuk kesehatan kita dan sekaligus membantu masyarakat yang mebutuhkan darah. Bahkan Dia, menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Curug wetan untuk menjaga kesehatan dan rutin untuk memeriksakan kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit”. 

Salah satu peserta Cecep, yang mengikuti kegiatan donor darah. Bahwa kegiatan donor darah yang di adakan  sudah ke 4 kalinya, donor darah ini sangat bermanfaat sekali yaitu: kolestrol bisa turun, stamina lebih baik. “Kami berharap masyarakat Desa Curug wetan dan sekitarnya sadar akan manfaat donor darah dan sekaligus kita peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk menolong sesama.” Kata Cecep pada Cirebon Online.com. 

Hal senada di sampaikan Hanif Seksi Aftaf PMI Kabupaten Cirebon, adanya donor darah ini rutin di laksanakan 1 tahun 4 kali dilakukan yang bekerja sama dengan PMI kabupaten Cirebon. Antusias masyarakat desa Curug wetan cukup bagus. Sehingga Kecamatan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon, mengagendakan kegiatan ini rutin di adakan 1 tahun 4 kali.

“Alhamdulillah masyarakat Curug wetan bisa menyumbang darah untuk PMI Kabupaten Cirebon, sehingga masyarakat/warga yang membutuhkan darah bisa terpenuhi.” Pungkasnya. (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat