Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Pemdes Cilengkrang Bentuk Petani Milenial, Atasi Kenakalan dan Pengangguran Remaja

CirebonOnline

Kabupaten Cirebon, – Untuk menciptakan lapangan pekerjaan serta menghindari kenakalan remaja pemdes Cilengkrang, Kecamatan Pasaleman, kabupaten Cirebon. Membentuk petani milenial yang bekerja sama dengan UPT Pertanian.

“Kami memberikan arahan dan pembekalan ilmu terapan di bidang pertanian modern dan juga Budi daya ikan kepada remaja dan Warganya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.” Ungkap Kuwu Cilengkrang Suhardi, ketika ditemui di kantornya. Kamis (23/6/2022).

Kuwu Suhardi yang berlatar belakang sebagai Kasatgas Desa Cilengkrang menjelaskan pada tahun pertama menjabat selain fokus pada pemberdayaan generasi muda di bidang keterampilan pertanian dan perikanan juga penguatan kelembagaan desa serta perangkat desa.

Hal ini, kata Kuwu Suhardi sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir kenakalan remaja semacam geng motor dan juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi generasi muda. Begitu juga penguatan lembaga sebagai garda terdepan untuk memajukan desa sebagai mitra kerja dengan seluruh perangkat Desa Cilengkrang.

“Jadi, kalau semua program bisa berjalan sesuai dengan tupoksinya otomatis desa Cilengkrang bisa lebih maju dan sejahtera.” harap Kuwu Cilengkrang Suhardi. (Red/Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE