Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Pemdes Cibogo Salurkan BST Kemensos RI 683 KPM “Kenaikan KPM Begitu Signifikan”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Waled — Pemdes Cikulak menyalurkan bantuan Sosial BST Kemensos RI tahap 8, yang di selenggarakan PT. Pos Indonesia di Gedung serbaguna desa Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon. Sebanyak 683 Kosumen Penerima Manfaat (KPM) BST ke 8, dibanding pada tahap 7 hanya mendapat 103. Proses penerimaan Bantuan Sosial BST dari Kementerian Sosial RI, berjalan tertib dan sukses sesuai protokoler kesehatan Covid-19. Sabtu (21/11/2020).

“Warga yang datang sesuai antrian pada saat pendataan dan pendaftaran dengan kelengkapan persyaratan yang dimiliki untuk pencairan BST Kemensos RI. Di Gedung Serbaguna, warga menunggu panggilan dari penyelenggara PT Pos Indonesia di bantu Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.” Jelas Kuwu Desa Cibogo, Ahmad Hudori.

Menurutnya, pada tahap ke 8 ini, ada kenaikan yang signifikan dari tahap 7 mendapat BST Kemensos RI 103 KPM, di tahap ke 8 menjadi 683 KPM BST Kemensos RI. Penerima konsumen penerima manfaat (KPM) sebanyak 683 orang dan penerima BST Kemensos RI mendapat Rp 300 ribu rupiah. 

” Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah merealisasikan usulan dan pengajuan dari desa Cibogo mendapat respon dari pemerintah pusat dan instansi terkait lainnya, dengan adanya penambahan penerima KPM BST Kementrian RI untuk warha yang terdampak pandemi Covid -19.” Ungkapnya.

Kuwu Ahmad Hudori juga mengatakan, dalam penyaluran BST Kemensos RI ini, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan sesuai protokol kesehatan Covid 19, dengan menerapkan 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dalam pelaksanaan dan sesudah melaksanakan kegiatan dan rutinitasnya.

Diapun berharap, bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi warga desa Cibogo, karena program BST Kemensos RI yang di salurkan, sebagai bentuk pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan KPM 683 ini, adalah warga yang belum menerima bantuan PKH maupun BPNT,” Tandas kuwu Ahmad Hudori kepada CirebonOnline.com. (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat