Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Pemdes Banjarwangunan, Realisasikan Banprov, Aspal 3 Gang Sepanjang 755 M2″

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun 2019, belum lama ini dikucurkan kepada pemdes
Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Pengaspalan jalan tiga (3) Gang desa tersebut dilaksanakan di Blok Kagungan desa Banjarwangunan sepanjang 800 meter lebar 2,5 meter dengan anggaran sebesar Rp. 96.288.000,- Sabtu, (02/11/2019).

Menurut Kuwu Dedi Setiawan desa Banjarwangunan, pengaspalan jalan desa tersebut merupakan bentuk realisasi dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun 2019 telah dikucurkan kepada pemdes Banjarwangunan. ” Kami telah melaksanakan pengaspalan di tiga Gang di Blok Kagungan dan proses pengerjaannya telah mencapai 100 persen,” kata  Kuwu Dedi Setiawan kepada CirebonOnline.com Senin, (04/11/2019).

Ia juga menuturkan, Banprov 2019 yang diterima Pemdes Banjarwangunan sebesar Rp. 127.288.000,- yang direalisasikan juga untuk peningkatan pelayanan fungsi pemerintah desa dan tunjangan penghasilan aparatur pemerintah desa. Selain itu, kata Kuwu Dedi, Banprov ini juga kami realisasikan untuk program sapa warga yakni mengadakan 10 semartphone untuk 9 Ketua Rukun Warga (RW) dan 1 perangkat desa. tuturnya.

Bahkan Diapun menjelaskan, selain pengadaan smartphone pemdes sekaligus memberikan pulsa untuk 10 smartphone tersebut sebesar 50.000 untuk enam bulan ke depan.” Pemberian pulsa juga bersumber dari anggaran Banprov. Tentunya, agar smartphone yang diberikan ini bisa langsung digunakan,” ujarnya.

Bahkan Ia berharap, bantuan tersebut bisa memperlancar aktivitas sosial ekonomi masyarakat.” Semoga adanya pemberian semartphone, komunikasi antar lembaga masyarakat dan lembaga desa lebih lancar, maksimal dalam bersinergi melalui sarana Smart phone bisa mempermudah aktivitasnya. ” harapnya.

Ditambahkan Kuwu Wawan, Dalam pengabdiannya didesa Banjarwangunan, Dia menginginkan selama menjabat enam tahun pembangunan fisik maupun non fisik akan dipersembahkan untuk warga Banjarwangunan. “Semoga pembangunan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat dan di bawah kepemimpinannya selama enam tahun tidak ada penyalahgunaan anggaran, semua dibuktikan dengan amanah dan jujur,” ujar pria yang akrab dipanggil Kuwu Wawan. Pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat