Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Pemdes Babakan Losari, Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Desa

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Pabedilan – Pencairan anggaran yang diterima desa, langsung ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Babakan Losari Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon dengan merealisasikan berbagai pembangunan dari sumber Dana Desa (DD) tahap II maupun dari Bantuan Gubernur (Bangub) tahun 2020.

Disampaikan Kuwu Babakan Losari Tarsono, bentuk keseriusan Pemdes dalam merealisasikan berbagai anggaran yang diterima desa yang dipimpinnya, melaksanakan pembangunan yang sempat tertunda dikarenakan dampak Covid-19.

“Pembangunan yang sebelumnya sudah ditetapkan melalui musyawarah dengan berbagai pihak dan direncanakan dalam pelaksanaan pembangunan berdampak adanya Covid-19. Karena semua anggaran lebih difokuskan kepada penanggulangan pandemi Covid-19.” Kata Kuwu Tarsono kepada CirebonOnline.com. Senin (13/10/2020).

Diapun memaparkan, dalam merealisasikan anggaran Bangub di peruntukan dalam bentuk pembangunan di desanya seperti pembangunan jalan rabat beton untuk jalan penunjang usaha tani sepanjang 215 meter dengan lebar 2,5 meter.

Sedangkan dari anggaran DD Babakan Losari diwujudkan untuk pembangunan rabat beton jalan poros desa sepanjang 160 x 2,5 m yang berada di dusun pahing, pembuatan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) sepanjang 215 dan tinggi 80 cm, yang berada di dusun Pon, serta pembangunan dua jembatan yang berada di dusun manis dan pahing sepanjang 4 x 3 m, sebagai penghubung usaha tani maupun penghubung antar dusun.

” Kami berharap, apa yang sudah dilaksanakan oleh Pemdes, dalam bentuk pembangunan di beberapa dusun, dapat dipelihara dan dijaga serta dirawat agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam beraktivitas sebagai jalur transportasi ekonomi warga desa.” ungkapnya.

Bahkan kuwu Tarsono, menghimbau masyarakatnya, agar selalu menjaga kondusifitas di lingkungan Kamtibmas masing-masing dan tetap mematuhi himbauan pemerintah sesuai protokoler kesehatan dimasa Pandemi 19 dengan menerapkan 3 M. Pungkasnya (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat