Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Pemdes Ambit dan DLH Bersihkan Sampah Menutupi Jalan Selama 2 Tahun

CirebonOnline

Kabupaten Cirebon, – Kembali Pemdes Ambit, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Melakukan pembersihan sampah yang sudah dua tahun lamanya menutupi jalan dan saluran irigasi pertanian bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon.

Selama tiga hari ratusan ton sampah tersebut di keruk habis sebagian di kubur di sebelah lokasi menggunungnya sampah dan sebagian diangkut ke TPA kabupaten Cirebon. Jelas Kuwu Ambit Nurwandi ketika ditemui di lokasi pengerjaan pengerukan sampah. Minggu (12/6/2022).

Menurut Nurwandi Kuwu dua periode yang juga ketua FKKC Kecamatan Waled mengatakan, menggunungnya sampah yang menutupi jalan serta irigasi pertanian sungguh sangat mengganggu aktifitas masyarakat terutama petani dan pengguna jalan.

Selain janji saya kepada masyarakat pasca idul Fitri akan di bersihkan. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana. “Kedepan ex TPS liar ini akan kami jadikan areal tanaman sayur mayur dan palawija oleh kelompok tani yang mengelolanya.” Ungkapnya.

Di tambahkan Nurwandi, untuk lokasi lain akan kami tempatkan bak dumtruk sampah yang setiap hari akan diangkut oleh armada dari Dinas Lingkungan Hidup agar tetap bisa bersih. Ini dikhususkan bagi masyarakat desa Ambit, karena selama ini menggunungnya sampah tersebut bukan hanya dari masyarakat Ambit saja, tetapi dari desa sekitarpun asal buang.

Hal ini menjadi keprihatinan bagi kami, akibat menggunungnya sampah di wilayah Desa Ambit, tegas Kuwu Nurwandi yang berencana melanjutkan karier politiknya di DPRD Kabupaten Cirebon.

Nurwandi juga berharap, dengan bersihnya sampah baik petani maupun pengguna jalan bisa lebih nyaman. Diapun mengucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon yang sudah bisa Kerjasama dengan pemdes Ambit untuk membersihkan sampah liar yang merusak keindahan dan kenyamanan masyarakat. Ucapnya. (Red/Adang Juhandi).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE