Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Berita Cirebon

Pembinaan Desa Banjarwangunan Dihadiri Lintas Kuwu Barat dan Timur

CirebonOnline

Banjarwangunan – Perkembangan pembangunan di desa menjadi sorotan publik dengan kapasitas dana yang besar. Selain itu bantuan desa dari pemerintah menjadi prioritas monitoring dari berbagai Ormas, organisasi dan instansi terkait lainnya. Seperti sekarang ini, adanya pembinaan desa di Desa Banjarwangunan pada awal tahun telah di laksanakan pihak kecamatan Mundu kabupaten Cirebon. Hal itu dikatakan Kuwu Dedi Setiawan Desa Banjarwangunan saat digelarnya pembinaan desa Di Aula kantor Desa Banjarwangunan. Senin, (14/1/19).

Dipaparkan Camat August Frestianto, aparatur desa harus ditingkatkan kinerjanya agar sesuai dengan tupoksi program pembangunan di desanya. “Selain pembinaan juga pengarahan supaya aparatur desa lebih memprioritaskan skala sinergitas kinerja dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya selaku aparatur pemerintahan.” jelas Camat August

Sementara itu, dalam pembinaan di Desa Banjarwangunan selain dihadiri pimpinan Mundu, juga ada dari Kuwu Sumur Kondang, Kuwu Muara, Kuwu Astana dan Perangkat desa juga tokoh masyarakat.

Kuwu Desa Banjarwangunan Dedi Setiawan memaparkan, Pembinaan desa Banjarwangunan semakin hangat dengan silaturrahminya FKKC di aula pembinaan desa. ” Ini membuktikan dengan adanya kegiatan tersebut, sinergitas antar kuwu selalu solid dan mengakar kuat di kabuoaten Cirebon, jadi aparatur desapun harus bersinergi dengan masyarakat. Sebab tanpa dukungan masyarakat kita sulit untuk mewujudkan pembangunan desa.” tegasnya

Lanjut Kuwu Wawan, Pembinaan desa ini di harapkan masyarakat turut andil mengawasi pembangunan dan monitoring desa dari segi pembangunan Spam ataupun infrastruktur baik dari dana DD juga ADD, agar tepat sasaran dan efektif. “Saya harapkan aparatur desa lebih meningkatkan kinerjanya agar mencapai target pembangunan yang maksimal.” Ungkapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat