Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Kabupaten Cirebon

Pembangunan Desa Jatipiring Libatkan Peran Karang Taruna

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Karangwareng – Demi untuk memaksimalkan Sumber Daya Manusia dan mengembangkan pembangunan serta perkembangan desa, desa Jatipiring Kecamatan Karang Wareng Kabupaten Cirebon, dalam melaksanakan pembangunannya  melibatkan lembaga desa seperti  Karang Taruna.

Hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Arca Putih, Desa Jatipiring, Kecamatan Karangwareng, Ambar Kurniawan, bahwa selama ini tidak ada koordinasi, komunikasi apalagi melibatkan lembaga desa dalam pembangunan di desa Jati Piring. Namun baru kali ini, dibawah kepemimpinan Penjabat Kuwu Jatipiring, lembaga Karang taruna dilibatkan untuk turut membangun desa. “Kami dari karang Taruna Arca mutih memiliki  kemampuan atau skill dalam membangun maupun kreasi lainnya, akan tetapi kemampuan kami, tidak pernah diberikan kesempatan. Dan baru kali ini, peran kami dimaksimalkan, seperti  membangun ruang parkir sekaligus pemagaran.” Ungkapnya. Rabu, (27/11/2019).

Sementara itu, Penjabat Kuwu Desa Jatipiring, Yudi, mengatakan kepada Cirebon Online.com, pihaknya akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi seluruh lembaga desa, baik dalam berkreasi maupun hal lainya yang bersifat positif.  “Kami bersama pemdes sedang melaksanakan pembangunan sarana parkir dan pemagaran, dimana Anggaran yang dipergunakan berasal dari dana paret tahun 2019, yang dikerjakan oleh pihak Karang taruna agar bisa berkreasi dan berdaya guna dalam pembangunan di desa Jatipiring.” Katanya.

Ditambahkan Penjab Yudi, bahwa sudah seharusnya pihak Pemdes memaksimalkan kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki desa setempat. Supaya kata Yudi, tidak ketergantungan terhadap pihak lain.
Yudipun memaparkan, sebenarnya warga dan lembaga yang ada di desa Jatipiring memiliki kemampuan dan skil yang berbeda. Hanya saja, kesempatan  mereka belum ada, sehingga jesannya terabaikan dalam pembangunan di desa Jatipiring ini.

“Selama saya menjabat kuwu, pihak pemdes akan berusaha untuk memberikan ruang dan kesempatan pada mereka, agar mampu memperlihatkan kemampuan yang dimiliki, toh pada dasarnya tujuannya sama, yaitu membangun desa Jatipiring semakin baik lagi “ Tandas Yudi.  ( Toto M Said/ Ags )

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat