Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Pembangunan Aula Tanpa Papan Informasi Bukti Keterbukaan Informasi Publik “Mandul”

ToyaCirebonOnlinecom

Kab. Cirebon, Astanajapura – Pelaksanaan Pembangunan Aula Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Tidak mengedepankan keterbukaan Informasi publik, salah satunya tidak memasang papan informasi. Hal tersebut sangat disayangkan.

Tidak dipasangnya Keterbukaan Informasi Publik, awak media konfirmasi kepada Korwil Pendidikan Astanajapura,  Wawan Hamjah Arfan S.Pd M.Pd diruang kerjanya. Senin, 03/08/2020. Dengan tidak terpasangnya papan informasi tersebut, Wawan membenarkan  “ dari awal memang benar tidak terpasang papan informasi, oleh karenanya kami pun tidak Tahu besaran Anggarannya berapa dan yang mengerjakannya dari CV mana.  “Memang  beberapa waktu yang lalu diperlihatkan RAB nya, tetapi hanya sebatas diperlihatkan saja. Pada saat kami memintanya tidak diberikan, jadi ya kalua ditanya lebih lanjut saya tidak bisa menjawab.“ ungkapnya.

Saat melakukan pengecekan, Aula tersebut sudah memasuki tahap finishing. Tidak transparanan ini sangat disayangkan oleh Ketua K3S Kecamatan Astanajapura, Suyandi. “ Seharusnya  papan informasi dipasang, agar jika ada yang menanyakan pihaknya bisa memberikan jawaban. Jangankan jumlah anggaran yang dipergunakan CV apa yang mengerjakannya saja kami tidak mengetahui. Sementara pihak sekolah membangun apapun, papan itu harus terpampang sebagai bukti adanya keterbukaan informasi publik  “ Jelasnya.

Lebih Lanjut Suyandi menjelaskan, memang setahun kebelakang kami pernah mengajukan proposal permohonan untuk pembangunan kantor ini, dan itupun secara keseluruhan, namun kami sendiri tidak mengerti, mengapa yang dibangun tersebut hanya Aulanya saja. Ditambah, tidak adanya papan informasi, ini tentunya mengundang tanda tanya. Tetapi ya sudahlah, dengan adanya Pembangunan Ruang Aula saja kami sudah bersyukur  “ dalihnya politis.   (*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat