Pelepasan Siswa SMPN 1 Losari Disambut Meriah

Cirebon Online

Kabupaten Cirebon, – SMPN 1 Losari Kabupaten Cirebon dalam pelepasan Siswa kelas 9 tahun 2023 sekolah lebih dominan sebagai fasilitator. Artinya 

“Semua kreasi dan inisiatif dari siswa itu sendiri yang menentukan tempat di halaman sekolah maupun kreasi acara dan kreasi seni kearifan lokal semua dari siswa itu sendiri,” kata Wakasek Humas Agus Budianto, Spd kepada media. Rabu (24/5/2023).

Menurut Agus Budianto yang juga ketua panitia perpisahan siswa menuturkan, bahwa siswa kami memiliki beberapa prestasi baik tingkat Kabupaten maupun tingkat provinsi Jawa barat.

Diantaranya seni tari topeng, lomba Surat buat Bupati Cirebon hingga Qoriatul Qur’an bentuk prestasi yang merupakan kearifan lokal ini merupakan bekal untuk siswa kami kejenjang pendidikan lebih tinggi baik di SMA maupun SMK sesuai dengan minat mereka.

“Kami bersyukur dengan prestasi anak SMPN 1 Losari semakin maju dan berkembang,” ujar Guru yang sudah 10 tahun mengabdi di SMPN 1 Losari ini.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Losari Nana S. Spd mengatakan pentingnya pengembangan prestasi siswa baik di bidang seni kearifan lokal maupun bidang mata pelajaran lainnya, bagian penting dari kedisplinan yang diterapkan oleh guru yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Kepala sekolah Nanapun mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa, komite sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, muspika Losari dan segenap guru serta karyawan SMPN 1 Losari serta tamu undangan lainnya.

” Kami mohon maaf jika penerimaan banyak kekurangan, Insya Allah SMPN 1 Losari ingin tampil di garda terdepan dalam dunia pendidikan di Kecamatan Losari, ungkapnya. (Red/Adang / Munadi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan