Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Jawa Barat Kabupaten Cirebon Uncategorized

Pelda TNI Subandi “Kuwu Terpilih Desa Kanci Kulon”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Astana Japura – Hasil rekapitulasi hasil pencoblosan pemilihan kepala desa (kuwu) serentak di Kabupaten Cirebon pada Minggu, 27 Oktober 2019 telah selesai. Seperti halnya desa Kanci Kulon yang telah melaksanakan Pilwu dengan aman dan sukses. Dari monitoring Cirebon Online secara umum, jalannya pemungutan suara serentak di 176 desa yang tersebar di 40 kecamatan  berlangsung kondusif dan sukses nyaris tidak ada gangguan terhadap keamanan serta ketertiban.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) merilis hasil pemungutan suara sehari setelah pemungutan, Senin, 28 Oktober 2019. Terdapat 176 pemenang kuwu baru hasil pemungutan suara, menyingikirkan 422 calon kuwu lainnya.

Dari 176 kuwu baru, ada nama Ipda Subandi yang keluar sebagai pemenang (nomor urut 2) yang memenangkan pemungutan suara di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astana Japura Kabupaten Cirebon. Kuwu Subandi, sebelumnya hanya sebagai Anggota Koramil Astana Japura dengan Pangkat Ipda. Dia meraih kemenangan dengan menyingkirkan kandidat lain yang berjumlah Lima orang. “Kuwu Subandi, berhasil menyingkirkan para pesaing lainnya pada pemungutan suara pilwu di Desa Kanci Kulon.”

Disampaikan Kuwu terpilih Subandi, mengucapjan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Kanci, keluarga besar dan tim sukses yang telah mendukung dan mempercayakannya menjadi kuwu terpilih.  “Secara umum, situasi kamtib tetap kondusif dan terjaga, hal itu menunjukan bukti kedewasaan masyarakat perdesaan dalam berdemokrasi. Ini menunjukan bahwa masyarakat Kanci Kulon, sudah dewasa dan matang dalam berdemokrasi. Sebab sepanjang proses pilwu, dari mulai pendaftaran, kampanye hingga pencoblosan, berlangsung aman dan tertib,” ungkap Kuwu terpilih Subandi. (Toto M Said). 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat