Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Pelayanan Paspor Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Cirebon Masih Sepi

CirebonOnline

Cirebon – Pelayanan Paspor Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Cirebon, jumlah pemohon paspor masih sepi peminat di masa pandemi COVID-19.

Hal tersebut di katakan Kasi Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Andi Haryanto, pada masa pandemi Corona ini setiap hari instansinya membatasi layanan maksimal 40 – 50 pemohon. Namun realisasinya, jumlah masyarakat yang mengurus pembuatan paspor, perpanjangan maupun pengurusan kehilangan paspor masih minim.

“Pelayanan masih sepi di masa pandemi Covid-19 ini, masih melanda dunia. Jadi orang bepergian jauh seperti refreshing, traveling dan melakukan kegiatan religius yaitu ibadah haji dan umroh tersendat di aturan pemerintah Indonesia dan luar negeri yang masih belum membuka WNA dan WNI untuk wisata dan kegiatan lainnya. kata Andi di dampingi Tri di ruang kerjanya. Selasa (27/4/2021).

Menurut Andi, minimnya jumlah pemohon paspor ini disebabkan karena beberapa negara yang selama ini menjadi tujuan imigran asal Indonesia masih memberlakukan pembatasan bagi warga negara asing. Sehingga masyarakat memilih untuk menunda pengurusan paspor hingga status dibuka normal.

“Sebenarnya saat ini adalah saat yang tepat untuk mengurus paspor, karena masih sepi. Jadi kami menghimbau kepada masyarakat, silahkan mengurus paspor, tidak perlu takut, karena kita menerapkan protokol kesehatan,” terangnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat