Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Pelantikan Kepala SMK Muhammadiyah Periode 2020-2024, Berharap “Lahirnya Generasi Emas Melalui Institusi Pendidikan Muhammadiyah”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Lemahabang – Pelantikan Kepala SMK Muhammadiyah Periode 2020-2024, Mohamad Ruspandi, S.Pd.I berlangsung khidmat dan sesuai protokoler kesehatan Covid -19 dan serah terima jabatan Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang dipimpin langsung oleh Ketua PWM Jawa Barat, Dr. H. Zulkarnaen, SH, MH. di GOR SMK Muhammadiyah Lemahabang Kabupaten Cirebon.

Hadir dalam pelantukan tersebut Ketua Pengurus Wilayah Muhammdiyah (PWM) Jawa Barat, Ketua Majelis Dikdasmen Jawa Barat, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cirebon, Ketua Dikdasmen Daerah Kabupaten Cirebon, Kapolsek Lemahabang, Danramil Sindanglaut, Kapolsek Susukanlebak, Kapolsek Karangsembung, Kapolsek Sedong, perwakilan Kapolsek Astanajapura, Kapolsek Pabuaran, Kapolsek Waled, perwakilan Danramil Karangsembung, Camat Lemahabang, Camat Karangsembung, Yamaha Motor Manufakture Indonesia, Astra Daihatsu Motor, Telkom Indonesia, para rekan kepala sekolah dan tamu undangan lainnya. Sabtu (14/11/2020).

Selain kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, di tempat dan waktu yang sama pula dilakukan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala SMP Muhammadiyah Lemahabang secara langsung oleh Ketua PDM Kabupaten Cirebon yang mewakili kepada Abdul Harris Maulana, SE.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Dikdasmen Wilayah Jawa Barat, Andri Yana, M.Pd mengatakan kepada Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Lemahabang yang baru dapat menjalankan amanat pendidikan sebagai amanat peradaban. Peradaban yang baik selalu mewariskan kepemimpinan yang baik. Demikian pula amanat kepemimpinan di lembaga ini harus diapresiasi sebagai ladang ibadah dan amal shalih yang akan mewariskan kebajikan berkelanjutan kepada generasi emas selanjutnya melalui berbagai keunggulan sebagaimana telah diwariskan oleh pendiri Persyarikatan  Muhammadiyah yakni KH. Ahmad Dahlan. Amal shalih yang diwariskan melalui persyarikatan ini tentu menjadi indikator peradaban unggul yang tidak terhingga nilainya.  

Diapun berharap, kepada kepala sekolah, kedepan perlu melakukan proses kolaborasi dan sinergitas terkait pengembangan dunia pendidikan, pengetahuan IT dan usaha. Oleh karena itu, kepala sekolah juga harus berifikir keras untuk konsep pembelajaran ditengah pandemi covid 19, pasalnya sampai hari ini tidak ada salah satu treatment yang bisa meningkatkan pembelajaran siswa.

“Kepala sekolah harus kreatif dan inovatif dalam melakukan proses kegiatan pembelajaran, tidak sebatas secara akademik atau konten-kontem pembelajaran yang bisa memberikan pemahaman efisien pada kondisi Covid-19. Sebab, keadaan ini tidak hanya berdampak pada pendidikan saja, namun juga berdampak kepada ekonomi.” jelasnya.

Ditambahkan Ketua Majelis Dikdasmen Wilayah Jawa Barat, Andri Yana, M.Pd, Kepala Sekolah yang baru, harus melakukan berbagai terobosan baru dalam rangka mewujudkan berbagai keunggulan sesuai karakter pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan. Dari SMK Muhammadiyah ini lahir generasi emas, baik skala daerah, nasional maupun internasional.

Sedangkan Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Mohamad Ruspandi menyampaikan, selaku Kepala SMK Muhammadiyah yang baru, dirinya menegaskan bahwa jabatan itu amanah berat.“Mari kita bersinergi menjadikan jabatan sebagai ladang ibadah dan amal shaleh dengan rahmat, taufik serta hidayah-Nya. Kita bangun komunikasi efektif dan bersinergi demi mewujudkan amanat ini sehingga semua kita bisa memberi kontribusi terbaik bagi lahirnya generasi emas melalui institusi pendidikan Muhammadiyah ini”  ungkapnya.


Selain itu dirinya juga berterimakasih kepada seluruh segenap tamu undangan yang telah berkenan hadir pada acara prosesi pelantikan dan serah terima jabatan dirinya. Diapun berkomitmen untuk menjaga dan menjalankan amanah sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada AD ART dan Perserikatan Muhammadiyah.

”Insya Allah saya akan menjaga amanah ini. Dan, berharap dukungan dari semua pihak baik yayasan maupun lingkungan guru dan tenaga TU sekolah dalam bekerja bersama-sama untuk memberi kontribusi terbaik bagi lahirnya generasi emas melalui institusi pendidikan Muhammadiyah ini,”  Harapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat