Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Pejabat Kuwu Deni Aksi Premanisme “Ada Pihak Yang Fitnah Karang Taruna Kanci”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Astana Japura – Pejabat Kuwu Desa Kanci, Deni Syafruddin SSTP MSi mengatakan isu yang berkembang adanya aksi premanisme yang terjadi di pelaksanaan proyek swasta di Desa Kanci itu tidak benar.

Hal tersebut disampaikan Deni, ada pernyataan dari beberapa pihak yang mendeskriditkan Pemdes Kanci dengan menuduh jika tindak premanisme di proyek tersebut dibungkus dengan kemasan Karang Taruna adalah sebagai sebuah fitnah.

Menurut pejabat Kuwu Deni, fitnah yang berkembang tersebut membuat warga Desa Kanci resah dan bisa memancing situasi tidak kondusif terkait fitnah tindak premanisme yang seolah-olah dilakukan oleh Karang taruna.
“Saya tegaskan isu yang menyebut ada premanisme diproyek itu tidak benar. Karena, semua lembaga desa, termasuk karang taruna berada dilokasi tersebut membawa kepentingan desa dan selalu berkoordinasi dengan Pemdes,”Jelasnya.

Bahkan Deni mengharapkan, pasca terjadinya keributan dilokasi proyek seharusnya semua pihak bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan dan wilayah masing – masing untuk meredam agar efek dari kejadian tersebut tidak melebar dan merugikan banyak pihak.
“Kami sangat kecewa ada pihak yang mengatakan tindakan premanisme didalam lokasi proyek. Ini tidak benar, kalau memang  ada tindakan premanisme, laporkan saja ke pihak kepolisian biar ditindak sesuai aturan dan hukum yang ada,” Tandasnya.

Lebih dari itu kata Deni, bahwa pihaknya juga dituduh meminta jatah preman yang bersembunyi dibalik nama Karang Taruna. Ini harus segera diklarifikasi atas tuduhan tersebut, karena tuduhan itu sangat fatal dan berbahaya.
“Namun pihaknya sudah meredam warga, agar tidak anarkis merespon insiden yang terjadi, sebab warga kami yang menjadi korban dalam kejadian kemarin. Akan tetapi untuk sekarang ini ada pihak yang seolah-olah paling benar dan menyalahkan warga Kanci juga Karang Tarunanya, ” Ungkapnya. (Red/*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat