Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Padepokan HM. Ujang Busthomi Menggelar “Kesaktian Sholawat dan Dzikir Bersama.”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Hampir Ribuan peserta mengikuti Kesaktian Sholawat di Padepokan Busthomi desa Sinarancang, Kecamatan Mubdu, Kabupaten Cirebon. Kegiatan “Kesaktian Sholawat” bersama tokoh masyarakat, warga dari berbagai wilayah luar Cirebon dan anggota GP Ansor. Acara berlangsung khidmat dan khusyu’ dengan diiringi kalimat Thoyibah menggema bersamaan lantunan sholawat Rijalul Ansor di Padepokan AlBusthomi.

Disampaikan HM. Ustad Ujang Busthomi, di kalangan Islam dikenal istilah karomah. Karomah itu sendiri yang merujuk pada kesalehan seseorang  baik saleh pribadi maupun saleh sosial. Dan, faedah atau manfaat dari kesalehan pada diri orang tersebut, dapat membuat kejadian yang luar biasa di luar nalar dan kemampuan manusia awam. Hal inilah yang kemudian orang awam menyebutnya dengan sebutan sakti atau ampuh. Padahal kata Ustad Ujang, karomah atau kesaktian itu berdasarkan amalan Sholawat atau Dzikir pada Allah SWT, untuk mendekatkan diri dengan memohon berbagai hajat agar diijabah.

“Karomah atau Kesaktian amalan Sholawat dan Dzikir itu tidak datang dengan tiba-tiba. Sebab biasanya orang tersebut sedemikian dekat dengan Allah, salah satunya amalan sebagai mediasi yang dilakukan dengan khusyu’, tawaddu dan ikhkas karena Allah. Sehingga semua doanya terkabul, kalau sudah sedemikian dekat kita dengan sang pencipta, tidak  ada hal mustahil bisa terjadi kun fayakun.” Terangnya. Kamis, (16/01/2020).

Ditegaskan HM. Ustad Ujang Busthomi, Dirinya bersama Masyarakat, jama’ah Padepokan serta Anggota GP Ansor menggelar Kesaktian Bersholawat untuk  mengajak Bertawassul kepada Rosullloh S.A.W. Sebab dengan memperbanyak amalan Sholawat dimanapun atau kapanpun membaca dalam hatinya sholawat ”YAA SAYYIDII YAA ROSUULALLOH” dalam setiap naik turunnya nafas agar semua hajat hidup didunia dunia maupun akhirat di ijabah oleh Allah S.W.T juga Syafa’at Rosulullah S.A.W.

“Seribu kali bersholawat mendapat ganjaran surga.
Barangsiapa bersholawat kepadaku dalam sehari seribu kali, maka dia tak akan mati sehingga ia digembirakan dengan surga. (HR.Abu Syekh dari Anas RA).” Ujarnya.

Ustad Ujang juga menjelaskan, Kami semua disini bertujuan bersholawat dan Dzikir bersama untuk berdoa memohon Rahmat, hidayah dan barokah atas Allah SWT dengan nikmat sehat dan sukses dalam berbagai usaha.
“Kami mengucapkan terima kasih untuk semua jama’ah, undangan,anggota GP Ansor dan masyarakat yang telah membaca sholawat dan Dzikir bersama di Padepokan Al Busthomi, Semoga senantiasa membawa Rahmat Hidayah dan Barokah. Pungkasnya (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat