Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Ormas Brigade 08 Peduli Masyarakat Gelar Penyemprotan Desinfektan dan Edukasi PPKM Darurat

CirebonOnline

Kab. Cirebon – Sebagai tindak lanjut adanya kegiatan PPKM Darurat, Ormas Brigade 08 dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19, yang di pimpin bersama anggota, melakukan penyemprotan cairan desinfektan di blok cantolan desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Sabtu (17/07/2021).
Penyemprotan dilakukan di fasilitas umum seperti masjid, musholla, pos kamling dan tempat kumpulnya warga. Kata ketua Brigade 08 Selamet Ibrahim.

Menurut Selamet Ibrahim, Ketua Brigade 08 menjelaskan, sasaran penyemprotan ke kediaman warga yang isoman dan fasilitas umum lainnya di rumah warga cantilan. Ini sebagai wujud kepedulian organisasi kemasyarakatan (Ormas) kepada kesehatan warga, dengan maraknya korban yang terpapar virus corona.

“Kami bersama anggota Brigade 08, turun langsung ke masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran covid-19 dan mensosialisasikan serta edukasi tentang pentingnya menerapkan protokoler kesehatan.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, kata Selamat Ibrahim Ormas Brigade 08 juga, memberikan himbauan dan pesan kepada warga agar berhati-hati dan waspada serta tetap menjaga kesehatan. Sebab, di saat menghadapi situasi Pandemi Covid-19 ini. Diharapkan masyarakat setiap beraktivitas tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan melakukan 5M antara lain, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai Masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. kata

“Mari kita bersama lawan Covid-19 demi keselamatan warga dan selalu menjaga kebersihan, tetap patuhi protokol kesehatan covid-19,” pungkasnya. (Toto M said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat