Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Operasi Yustisi Covid 19 Di Gelar Desa Karangsari 35 Terjaring Sanksi Push Up

ToyaCirebonOnline.com

Kab.Cirebon, Waled – Pemerintah desa Karang sari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon melakukan operasi yustisi protokoler kesehatan Covid – 19 untuk menekan penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Waled.

Operasi yustisi ini, di laksanakan pada pagi hari bersama muspika, Polsek, Koramil, Satpol PP serta satgas Covid – 19. Ini adalah salah satu upaya pemdes dan muspika untuk menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Jelas Kuwu Karangsari Ida Nuraida, kepada CirebonOnline.com. Senin (09/11/2020).

Ibu Kuwu Karangsari Ida Nuraida juga menghimbau, kepada masyarakat agar melaksanakan anjuran pemerintah di saat pademi covid – 19 dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak). “Dengan adanya operasi yustisi, pihak pemdes berharap, agar warganya dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menekan penyebaran wabah virus corona terutama di desa karang sari.” ungkapnya.

Sedangkan Camat Waled H. Khamim mengatakan, operasi yang digelar di Desa Karangsari, Kecamatan Waled, berlangsung pada jam 09.00 WIB sampai selesai. Dan, dalam operasi yustisi protokoler covid 19, telah terjaring 35 orang pengendara roda dua dan roda empat, tidak memakai masker. Ini termasuk kategori pelanggaran sedang. Adapun sanksi bagi pelanggar yang terjaring ada yang disuruh bersih – bersih, peringatan, bahkan ada yang kena sanksi push up di halaman kantor desa Karangsari. Tandas Camat Waled H. Khamim selaku ketua Gugus Covid -19.

H.Khamimpun memaparkan, kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokoler kesehatan nampaknya masih di kisaran 30 sampai 40 persen. Padahal menurut Camat Waled “Ini sangat penting untuk menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Kepada warga yang keluar rumah menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak.” Harapnya. (Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat