Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Kabupaten Cirebon

Nurmaedah Santi Sakit 3 Bulan “Akhirnya Di Rujuk Rumah Sakit Waled”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Greged – Warga desa Durajaya bernama Nurmaedah Santi yang mengalami sakit keras selama 3 bulan tanpa tahu penyakit yang dideritanya. Akhirnya bisa di rujuk ke rumah sakit Waled pada hari Senen (25/ 11/2019).

Hal itu dikatakan oleh kuwu Alek kuwu Lebak Mekar, dirinya sudah membawa  masyarakat desa Durajaya ke rumah sakit atas saran dari Kadis Kesehatan Eni Suhaeni untuk masyarakat Durajaya Kecamatan Greged untuk dilakukan perawatan dan pengobatan ke rumah Sakit Waled.
Kuwu Alekpun memaparkan kronologisnya, pasien tersebut merupakan warga desa Durajaya yang hidupnya sebatang kara, namun dulunya menurut cerita masyarakat pernah kerja di jakarta sebagai buruh rumah tangga, akan tetapi pada saat kerja di Jakarta sebagai baby sister, si pasien jatuh dari tangga yang mengakibatkan kakinya mengalami bengkak.
Melihat kejadian tersebut, lanjut Kuwu Alek sebagai kuwu Lebak Mekar. Dirinya merasa kasihan dan menolong setulus hati yang ikhlas, walaupun yang di tolong itu bukan warga desa Lebak Mekar. Ungkapnya.

“Saya menolong bukan warga desanya, atas dasar rasa kemanusiaan, oleh karena itu dirinya membawa pasien di bawa ke rumah sakit waled untuk bisa di tolong secara medis agar bisa sembuh.” Ujarnya.

Sementara itu, dr Yadi Wakil Direkrur Rumah Sakit bidang pelayanan menjelaskan, bahwa pasien asal warga Durajaya sudah di rawat di rumah sakit Waled. ” Kami pihak rumah sakit Waled akan siap 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan pengobatan.” Tandasnya ( Red/Dedi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat