Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon Berita Nasional

Musrenbang Kecamatan Pangenan “Temui Jalan Buntu”

CirebonOnline

Pangenan – Muspika Pangenan Kabupaten Cirebon, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) beserta Unsur UPT tekait, Muspika, Kuwu, lembaga desa, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya. Dengan menghasilkan Dead Lock alias menunggu agenda pertemuan internal dengan Sembilan Kuwu Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. Selasa, (12/02/19).

Sekitar jam 09.00 WIB, kegiatan musrenbang di Kecamatan Pangenan dimulai ini dan berbagai usulan dari para Kuwu dan masyarakat mewarnai rapat tersebut. Namun pada akhirnya tidak menemukan titik temu pada pembangunan Infrastruktur jalan penghubung desa Beringin menuju desa Getrak moyang.

Dikatakan Kuwu Beringin, jalan penghubung desa Beringin ke Desa Getrakmoyang sekitar 10KM, sementara dana dari Apbdes 900 juta hanya bisa memperbaiki jalan berapa kilo saja. Jadi, jalan penghubung mencari dana dari mana?

” Jalan Desa Beringin ke Gerakmoyang itu, merupakan jalan poros desa dan akses jalan perekonomian masyarakat setempat dan sekitarnya.” Jelas Kuwu Beringin.

Lanjut Kuwu Beringin, semua desa mempunyai program skala prioritas desa, untuk mengedepankan program pemberdayaan masyarakat sesuai program desa yang diajukan. Sehingga apa yang diajukan dalam forum Musrenbang kecamatan dapat ditindaklanjuti dalam pembahasan di kabupaten Cirebon. 
“Musrenbang ini, pada intinya untuk menggali potensi desa dan membangun sarana dan prasarana agar lebih maju dan berkembang. Sehingga akan memenuhi 3 faktor bidang yang diprioritaskan seperti fisik, ekonomi, sosial, wisata dan budaya sesuai  dengan program pemerintah. Ungkapnya.

Apabila aspirasi masyarakat melalui Kuwu direalisasi, maka surplusnya dapat meningkatkan sektor ekonomi skala kecamatan, manfaat dari program tersebut dapat dirasakan masyarakat, dan dapat bersinergi dengan pihak desa, juga menjadi tolak ukur desa dalam perencanan pembangunan sehingga tidak mengalami kendala dalam pelaksanaannya,ujarnya.

Pada saat usai Musrenbang, Camat Bambang Setiadi SE. Dimintai pemaparan program Kecamatan Pangenan, hanya menjawab singkat Musrenbang hari ini belum menemukan titik temu. Jadi, nanti kami mau adakan rapat internal dengan para Kuwu untuk menemukan solusi,kesepahaman dan kesepakatan Musrenbang tahun ini. Tandasnya. (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat