Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Muspika Mundu “Siap Selesaikan Laporan Pengaduan Pilwu Desa Mundu Mesigit”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Camat Mundu August Pentristianto didampingi Kapolsek AKP Gunawan bersama puluhan personel TNI dan Polri melaksanakan pengamanan mediasi pengaduan dan klarifikasi atas laporan pengaduan penyusupan suara pilwu 2019, KK dan lainnya yang berlangsung di Aula Desa Mundu Mesigit Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Sabtu, (27/10/2019).

Pada saat mediasi pelaporan pengaduan pemberian jawaban / klarifikasi oleh para calon kuwu dan tim suksesnya kepada Panitia Pilwu dan Muspika, para pendukung pelapor ikut ke Kantor Balai Desa kurang lebih 100 orang. 
Hadir dalam kesempatan itu, Camat August P, Kapolsek AKP Iwan Gunawan, Penjabat Kuwu Nunung, Tim Pilwu, BPD dan tokoh masyarakat.

Menurut Camat August, adanya Laporan aduan dalam pilwu di desa Mundu Mesigit tersebut, pihaknya akan menindaklanjuti laporan dengan mediasi untuk diselesaikan ditingkat Muspika (Kecamatan). Namun apabila tidak menemui penyelesaian keputusan bersama, maka pihak kecamatan akan selesaikan ke Panwas Kabupaten atas aduan para calon kuwu dan tim sukses pilwu 2019.

“Kami akan semaksimal mungkin untuk menyelesaikan aduan pilwu didesa Mundu Mesigit dan diharapkan semua berjalan pilwu damai serta aman.” ungkapnya. 

Ditambahkan Camat August, apabila semua belum bisa menerima keputusan ditingkat kecamatan, maka pihaknya akan menyerahkan ke Panwas Kabupaten Cirebon dan berencana akan melakukan proses hukum sesuai perbup. ” Semoga dengan melalui mediasi ini, para calon kuwu dan tim suksesnya bisa menyelesaikan permasalahan pilwu serentak tahun 2019 ini. Harapnya. (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat