Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Muspika Mundu Ajak Jaga Kondusifitas Antar Desa, “Sebab, damai itu indah”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Waruduwur  – Kapolsek AKP Iwan Gunawan dan Camat August Mundu beserta perwakilan dua desa Citemu dan Waruduwur Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Meminta pemerintah desa dan tokoh masyarakat dan pemuda dari dua desa yang bertikai untuk duduk bersama menyelesaikan konflik antarwarga pasca pesta laut (Nadran) desa Citemu di posat Cirebon Power desa Waruduwur Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

“Saya sudah berkomunikasi dengan kepala desa dan tokoh dari Desa Citemu dan Waruduwur, untuk duduk bersama menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dan silaturahmi.” Rabu, (07/08/2019).

Hal itu disampaikan AKP Iwan Gunawan Kapolsek Mundu dihadapab rapat musyawarah desa Waruduwur. Diapun memaparkan, berkaitan dengan upaya yang dilakukan Muspika dan Pemdes, dalam menangani kasus perlintasan perbatasan antarwarga dua desa tersebut, AKP Iwan Gunawan mengharapkan, wargaantar dua desa harus kondusif jaga keamanan wilayah untuk hidup bersama kuatkan silaturahmi. Selain itu, kata AKP Iwan kita putuskan mata rantai konflik yang terjadi untuk mencegah terjadinya konflik kembali, apalagi dua desa yang bertikai adalah tetangga desa yang masing – masing saling membutuhkan sarana komunikasi, transportasi, jasa pendidikan dan lainnya. Jelas AKP Iwan.

“Bentrok antarwarga yang dipicu dari permasalahan perbatasan yang masing – masing wilayah desa tersebut, tidak boleh di lewati dan meluas pendidikan anak anak antar dua desa SDN Citemu dan Waruduwur diserta pemblokiran jalan penguburan pada saat warga desa Waruduwur meninggal dunia, diharapkan tidak terjadi lagi dikemudian hari. Ungkapnya.

Menurut salah satu warga desa Waruduwur mengharapkan, adanya musyawarah ini bisa direalisasikan kehidupan damai antar dua desa Citemu dan Waruduwur agar tidak terlibat dalam konflik antar desa dan wilayah. Harapnya.

Sementara itu, disampaikan Camat August Pentristianto, ayo jaga kondusifitas antardesa ini, sebab bila suasana desa dan wilayah kondusif maka rutinitaspun aman serta damai agar warga tidak jadi beban pikiran dalam kehidupan bermasyarakat yang mashlahat.

“ Ayo.. Jaga kondusifitas desa yang  damai. Sebab, damai itu indah, Jadi mari kita rawat dan jaga keamanan dan perdamaian untuk diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.” Ajaknya.

Lebih dari itu, Camat Augustpun berharap, mari kita jaga kondusifitas antar desa dan wilayah, bila ada konflik selesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan agar ke depan masalah konflik individu atau kelompok tidak menyeret semua kampung terlibat dengan isu kampung supaya permasalahan cepat diselesaikan dengan baik,” Tandas Camat August. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat