Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Muspika Kecamatan Mundu Gelar Baksos Membagikan 1000 Masker dan 750 Tajil Kepada Masyarakat.

ToyaCirebonInline.com

Kab. Cirebon – Kecamatan Mundu merupakan salah satu penyangga masuk Kota Cirebon. Dari perbatasan langsung dengan Kota Cirebon tersebut, namun Kecamatan Mundu tidak masuk dalam kategori zona merah Covid-19. Untuk mengantisipasi hal tersebut Muspika Kecamatan Mundu, LSM, beserta unsur PKK Kecamatan dan Desa serta masyarakat, menggelar bakti sosial pembagian masker serta takjil kepada pengguna jalan di depan kantor Kecamatan Mundu juga di jalan Raya Pasar Mundu Pesisir kabupaten Cirebon.

Camat Mundu H. Anwar Sadat bersama Kapolsek Mundu H. Ade Subandi, Ibu PKK dan Ibu Hanifah selaku TKSK. saat membagikan 1000 Masker dan 750 Tajil kepada masyarakat pengguna jalan di pasar Mundu kab. Cirebon

Dikatakan Camat Mundu H. Anwar Sadat, kegiatan ini adalah dalam rangka mendukung program Pemerintah terhadap penanganan Covid-19 di semua desa yang ada di Kecamatan Mundu. pihaknya bersama tim gugus tugas tingkat Kecamatan maupun desa terus berupaya agar  Covid-19 ini tidak menyebar ke masyarakat luas.

“Alhamdulilah pada hari ini, kami bersama PKK se Kecamatan Mundu, Muspika, Ormas, Karangtaruna, PKH, forum suplayer BPNT dan masyarakat lainnya melaksanakan pembagian 1.000 masker dan 750 tajil kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berbuka puasa.” ungkap Camat Anwar Sadat. Sabtu (16/05/2020)

Diapun memaparkan, walaupun kecamatan Mundu berbatasan langsung dengan Kota Cirebon, namun pihaknya bersyukur Kecamatan Mundu tidak masuk dalam kategori zona merah Covid-19, ini dilihat dari zero (0) positif Covid-19.

“Kalau PDP kemarin ada, tetapi alhamdulillah  yang terkena PDP, sudah sembuh dan sudah kembali ke keluarganya, jadi sampai hari ini di Kecamatan Mundu juga zero (0) PDP. Oleh karena itu, upaya yang kami lakukan adalah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyebaran virus Corona ini,” katanya.

Bahkan Camat Anwar Sadat menghimbau kepada warga Kecamatan Mundu yang sedang merantau untuk tidak pulang kampung terlebih dahulu dan selalu mengikuti intruksi dari Pemerintah terkait penanganan Covid-19 ini.

“ Kami berharap kalau ada yang pulang dari rantau, keluarga atau RT, RW untuk segera melapor kepada tim gugus tugas yang ada di desa, tim gugus tugas ini akan melaksanakan tugasnya dengan maksimal selama 24 jam,” Tandasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat